Ketika Difabel Berbagi Sesama Penyandang Disabilitas

Nusantara  MINGGU, 26 MEI 2019 , 21:20:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Ketika Difabel Berbagi Sesama Penyandang Disabilitas
RMOLJateng. Meski mengalami keterbatasan, namun tak mengurangi kepedulian penyandang disabilitas di Kabupaten Blora untuk terus berbagi kepada sesama.

Minggu sore (26/5) bertempat di kantor sekretariat, di Desa Kamolan, Kabupaten Blora,  Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM) menggelar Khataman Al Qur'an dan pembagian bingkisan lebaran kepada sesama penyandang disabilitas.

Ada sekitar 59 penyandang disabilitas yang ikut dalam kegiatan itu. Ketua DBM, Abdul Ghofur mengaku bangga dengan para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Blora.

Meski mengalami kekurangan fisik, namun kekurangan mereka mampu menginspirasi masyarakat umum.

"Walau dalam keterbatasan penglihatan, fisik dan pendengaran, mereka mampu dan fasih membaca kitab suci Al Qur'an. Sungguh luar biasa, dibalik kekurangan mereka mampu menginspirasi masyarakat umum. Kekurangan bukan berarti lemah. Kekurangan bukan berarti bodoh," tegas Ghofur.

Ghofur menjelaskan, kegiatan berbagi sesama penyandang disabilitas ini rutin setiap tahun digelar. Kegiatan ini seluruhnya berasal dari  gerakan koin difabel peduli ummat.

"Semua kegiatan dibiayai dari gerakan koin difabel peduli ummat. Semoga ini tetap barokah dan amanah," ucap Ghofur.

Sekretaris DBM, Sriyono Abdul Qohar menambahkan, kegiatan ini sebagai bukti difabel di Blora sudah cukup mandiri dan tidak ingin bergantung kepada orang lain. Ia berharap difabel di Blora tetap semangat karena mereka tidak berjalan sendirian.

"Kita ingin buktikan, kita (difabel) juga bisa mandiri. Bisa ikut berbagi kepada sesama. Semoga ini terus memacu semangat teman-teman difabel Blora untuk terus maju," harap Sriyono. [jie]



Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00