Pasca Penembakan Mako Brimob Purwokerto, Polres Karanganyar Gelar Operasi Di Perbatasan

Hukrim  MINGGU, 26 MEI 2019 , 04:05:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Pasca Penembakan Mako Brimob Purwokerto, Polres Karanganyar Gelar Operasi Di Perbatasan
RMOLJateng. Insiden penembakan di Mako Brimob Purwokerto yang dilakukan oleh orang tidak dikenal, Sabtu (25/5) dinihari kemarin, jajaran  Kepolisian resor (Polres) Karanganyar tingkatkan kewaspadaan dan pengamanan di wilayahnya.

Puluhan personil kepolisian dibantu aparat TNI dari Kodim 0727, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas. Satu per satu kendaraan diperiksa.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi yang memimpin langsung operasi gabungan di perbatasan Karanganyar - Solo, sebut, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi pengamanan dari hal yang tidak diinginkan sekaligus memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat Karanganyar.

"Tentunya pengamanan dilakukan di wilayah perbatasan, asrama Polri juga lokasi lain yang ramai didatangi masyarakat," jelasnya kepada media, usai gelar operasi, Minggu (26/5) dini hari.

Pihaknya juga tegaskan sejauh ini kondisi keamanan di wilayah Kabupaten yang berada di  Lereng gunung Lawu ini kondisinya aman dan tidak ada gangguan.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Karanganyar khususnya ikut berperan aktif membantu untuk menciptakan kondisi wilayah yang aman, tenang juga kondusif. Dan pihaknya tetap berupaya memberikan rasa aman bagi  masyarakat untuk tetap beraktifitas seperti biasanya.

"Untuk (wilayah) Karanganyar situasi  Kamtibmas dalam keadaan  aman dan kondusif. Peran serta masyarakat juga diperlukan untuk ciptakan suasana yang kondusif. Selama proses operasi kita tidak temuan hal yang mencurigakan. Hanya menemukan pelanggaran lalu lintas saja," pungkas  Kapolres. [jie]






Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00