Berbatik Untuk Silaturahmi Di Bulan Suci

Lifestyle  SABTU, 25 MEI 2019 , 16:17:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Berbatik Untuk Silaturahmi Di Bulan Suci
RMOLJateng. Rumah Batik Danar Hadi Semarang memamerkan koleksi terbaru dalam rangka bulan suci Ramadan sekaligus menyambut Idulfitri.

Pagelaran busana eksklusif ini mengangkat tema ‘Blissful of Ramadan”, Sabtu Penggunaan bahan sutra crepe menonjolkan kesan mewah sekaligus elegan.

Ada lima sekuen dan setiap sekuen mengangkat motif berbeda. Dimulai dengan busana bertema Bledakan Bunga. Koleksi sutra sifon menampilkan baju modest seperti atasan tunik, gamis dan blouse menggunkan teknik cap berlatar putih.

Sekuen ke dua lebih banyak menawarkan koleksi berpotongan asimetris. Koleksi sutra mengambil tema Liris Mekar. Busana bergaris desain modern dengan nuansa etnik easy to wear.

Sekuen ketuga bertema Krisan Asri merupakan blouse simpel elegan berbahan dasar sutra krep dengan proses cap. Kombinasi warna merah, putih dan biru begitu mendominasi. Dalam koridor koleksi ini kerah shanghai dan lengan 7/8 terlihat cantik untuk bersilaturahmi.

Sekuen selanjutnya ditampilkan tema Parang Truntum cocok untuk dipakai di hari raya. Bahan sutra crepe terasa ringan saat dikenakan.

Sekuen terakhir adalah hasil kolaborasi Danar Hadi dengan desainer Yani Somali. Tema Jamben untuk memadukan batik sutra dengan patchwork, brokat untuk mempercantik penampilan saat silaturahmi.  

Branch Manager Batik Danar Hadi Cabang Semarang, Restu S Wibisono mengatakan, pageralan busana di Semarang adalah salah satu rangkaian bersama rumah batik di kota-kota besar lainnya. Diantaranya Jakarta, Bandung dan Solo.

Acara ini bertujuan memberikan tambahan wawasan kepada pengunjung untuk meningkatkan gaya berpenampilan selama menyambut Hari Raya Idulfitri 1440 H,” terangnya. [hen]

Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00