Rizki Ramadhani, Bayi Penderita Sumbatan Usus Dirujuk Ke RS Goetheng

Nusantara  KAMIS, 23 MEI 2019 , 11:32:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Rizki Ramadhani, Bayi Penderita Sumbatan Usus Dirujuk Ke RS Goetheng
RMOLJateng. Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono membesuk Rizki Ramadhani, bayi penderita hirsprung syndrom di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara, Kamis (23/5).

Bayi pasangan Uripah-Budiono warga Batur Banjarnegara ini menderita perut membesar karena ada sumbatan usus. Hal ini telah berlangsung kurang lebih 19 hari lalu sejak kelahirannya, sehingga tidak bisa mengeluarkan kotorannya.

Bupati Budhi Sarwono membantu bayi malang tersebut melalui program Jaminan Kesehatan Daerah, sehingga Rizki hari ini juga dirujuk ke RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga untuk dioperasi.

Pembiayan kita bantu melalui Program Jamkesda. Akan kita pantau terus kondisinya, juga pasca operasi nanti,” kata Budhi.

Mohon sabar menghadapi ujian ini. Insya Allah kita semua berusaha agar Rizky bisa ditangani dengan baik,” ucapnya seraya menyalami kedua orang tua si bayi.

Bupati juga didampingi Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah, dr Erna Astuti dan Ketua Bapel Jamkesda, Holy Kurniawati.

Dr Erna Astuti menjelaskan, bayi tersebut lahir pada tanggal 3 Mei 2019 sekitar pukul 9.40 di Puskesmas dan dirujuk ke RSUD Banjarnegara tanggal 6 Mei dengan diagnosa sementara perut bayi membesar dan belum BAB.

Hari ini si bayi dirujuk ke RS Goetheng Purbalingga. Ia mengalami sumbatan di usus sehingga harus dioperasi di sana,” imbuhnya.

Untuk pembiayaan, Bupati telah mengeluarkan kebijakan melalui program Jamkesda, namun jika ada warga masyarakat yang ingin membantu dipersilakan. [jie]





Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00