Petugas Gabungan Cek Kelayakan Jalan Armada Lebaran

Nusantara  SELASA, 21 MEI 2019 , 15:12:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Petugas Gabungan Cek Kelayakan Jalan Armada Lebaran
RMOLJateng. Menjelang arus mudik lebaran 2019, Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) bersama Satlantas Polres Blora melakukan pengecekan kelaikan jalan sejumlah bus, Selasa (21/5).

Dalam pengecekan tersebut tim gabungan menemukan 4 bus Antar Kota Antar Propinsi ( AKAP) yang melanggar trayek. Keempat bus tersebut, semestinya hanya sampai Kabupaten Rembang, Pati dan Purwodadi.

Kasi Keselamatan Angutan Dinrumkimhub Blora Ngadiyanto mengatakan, Selain pelanggaran trayek, pihaknya tidak menemukan pelanggaran yang berarti.

"Dari 19 angkutan yang di cek, bus AKDP dan AKAP fisiknya masih bagus. Hanya ada temuan lampu depan untuk lampu jauh rusak, itu hanya satu bus,'' ujarnya.

Sehingga, menurut Ngadiyanto, semua bus dinyatakan laik untuk jalan. Sedangkan adanya kekurangan petugas hanya meminta pemilik bus untuk melakukan perbaikan.

"Untuk bus, yang selesai dilakukan ram cek dan dilihat tidak masalah kemudian dipasang stiker bertuliskan laik jalan," lanjutnya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Sat Lantas IPDA Solikun Ni'am mengatakan, tidak ada bus yang dilakukan penindakan tilang. Termasuk bus yang melanggar trayek.

"Tidak ada yang ditilang," terangnya.

Selain melakukan ram cek, petugas juga melakukan cek kesehatan kepada Sopir dan kernet bus. Dalam pengecekan itu, sejumlah sopir diketahui menderita darah tinggi namun masih batas normal. [jie]



Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00