Polres Demak Fokus Pengamanan Di Dua Titik Rawan Laka Dan Kemacetan

Daerah  SELASA, 21 MEI 2019 , 14:49:00 WIB | LAPORAN: ARIS WIBOWO

Polres Demak Fokus Pengamanan Di Dua Titik Rawan Laka Dan Kemacetan
RMOLJateng. Kapolres Demak, AKBP  Arief Bahtiar, menyatakan, dua jalan di Kabupaten Demak menjadi fokus dalam pengamanan arus lebaran 2019.

Dua jalan tersebut, merupakan jalan yang diprediksi akan mengalami kenaikan jumlah kendaraan mulai H-4 lebaran mendatang.

Jalan Pantura Semarang - Demak, atau tepatnya mulai di perbatasan Kota Semarang - Kabupaten Demak, di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, merupakan jalan pantura yang kerap terjadi laka lantas dan kemacetan.

Di jalan ini, juga menjadi jalur Black Spot yang seringkali mengganggu konsentrasi pengedara.

"Ada dua jalan yang menjadi fokus kami, yakni Jalan Pantura Semarang Demak, yang kita prediksi akan mengalami kenaikan jumlah kendaraan dan rawan akan laka lantas. Kemudian jalan Semarang - Purwodadi di kawasan perlintasan Ganefo sampai Pasar Karangawen," ujar Kapolres Demak.

Selain Jalan Pantura Semarang - Demak, Jalan Semarang Purwodadi juga menjadi fokus pengamanan. Pasalnya, jalan ini juga menjadi jalan alternatif jika Pantura Timur mengalami kemacetan.

"Kemacetan terjadi karena aktivitas para pekerja pabrik saat berangkat dan pulang kerja. Kalau mereka libur, kami yakin tidak macet. Namun jalan pantura juga kami nilai sebagai jalur blackspot, jadi para pengendara harus tetap fokus," kata Arief.

Polres Demak akan mulai mendirikan pos pam di lima titik di wilayah Kabupaten Demak, mulai H-7 atau tanggal 29 mei mendatang. Selain itu, satu pos pelayanan akan didirikan di kawasan alum alun demak yang bertujuan melayani para pemudik yang beristirahat atau rekreasi di masjid agung Demak. [jie]






Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00