Banser Siap Bergabung TNI - Polri Amankan Aksi People Power

Nusantara  SENIN, 20 MEI 2019 , 21:24:00 WIB | LAPORAN: ARIS WIBOWO

Banser Siap Bergabung TNI - Polri Amankan Aksi <i>People Power</i>
RMOLJateng. Ratusan anggota banser NU Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, menunggu perintah Banser pusat untuk bergabung dalam pengamanan aksi 225 atau People Power di Jakarta pada tanggal 22 Mei mendatang.

Untuk mengantisipasi pergerakan massa, banser NU telah melakukan sosialisasi terkait aksi yang dinilai melanggar konstitusi negara tersebut.

Hal tersebut dinyatakan oleh Komandan Banser NU Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Romhanidlon, di Markas Banser NU, Senin (20/5) sore. Pernyataan tersebut dilakukan dalam deklarasi menolak keras People Power yang akan digerakan dalam aksi tanggal 22 mei mendatang.

Kita sudah siap jika dibutuhkan untuk bergabung dalam pengamanan bersama TNI _ Polri dalam aksi people power. Intinya, kami secara tegas akan melawan kelompok kelompok yang mengganggu kesatuan NKRI,” ujar Komandan Banser.

Untuk saat ini, seluruh anggota banser ditugaskan untuk melakukan pengamanan di wilayahnya masing masing, khususnya membantu TNI " Polri dalam mensosialisasikan terkait People Power yang dinilai menyesatkan.

People Power, dinilai menentang konsitusi dan keutuhan NKRI karena dianggap melawan pemerintahan yang sah. [jie]

 





Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00