Antisipasi Gejolak Pasca Pemilu HIPAKAD Minta Semua Pihak Tahan Diri

Daerah  SENIN, 20 MEI 2019 , 19:25:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Antisipasi Gejolak Pasca Pemilu HIPAKAD Minta Semua Pihak Tahan Diri
RMOLJateng. Himpunan Putera Puteri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) sebagai bagian keluarga besar TNI, menyatakan sikap untuk mengambil peran aktif menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Termasuk saat ini momen krusial bangsa menjelang pengumuman hasil Pemilu, banyak pihak mensinyalir akan terjadi gejolak pasca pemilu.

 
Kami siap mendukung aparat khususnya TNI, dalam menjaga NKRI. Apalagi saat ini menjelang akhir masa pemilu, siap ikut menjaga kondusifitas wilayah. kami harap semua pihak menahan diri,” kata Tri Wahyono selalu Wakil Ketua 1 HIPAKAD Jawa Tengah, didampingi Heros, biro media dan telekomunikasi, Senin (20/5).

Dalam forum silaturahmi dan diskusi yang digelar di Mojolaban, Sukoharjo, juga dibahas sebagai bangsa yang majemuk, Indonesia memiliki potensi terjadinya gesekan atau benturan antar kelompok dalam masyarakat yang bernuansa SARA. Potensi kerawanan dan ancaman tersebut dapat diprovokasi oleh kelompok-kelompok tertentu melalui berita hoaks dan ujaran kebencian yang disebarkan melalui media sosial, seperti twitter, facebook, WA, telegram dan lain-lain.
 

Sebagai organisasi dibawah binaan TNI, HIPAKAD diharap dapat menjadi jati dirinya sesuai dengan semangat dan tujuan awal dibentuknya HIPAKAD. Adalah wadah bagi semua putra-putri TNI AD dengan berbagai usia, latar belakang pendidikan, profesi dan kemampuan untuk disinergikan demi kemajuan dan kesejahteraan NKRI serta tidak berpolitik praktis.

Ketua Veteran Solo, Peltu TNI (Purn) Soemadi mengatakan, diperlukan sinergitas antar perangkat keamanan bangsa seperti TNI dan Polri, dan masyarakat termasuk HIPAKAD.

Dalam menghadapi ancaman terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara dan keselamatan bangsa dan negara dari berbagai jenis ancaman tersebut, HIPAKAD wajib Berperan aktif membantu TNI dan Polri sebagai garda terdepan, melalui bela negara,” tegasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00