Shinta Nuriyah Wahid Merawat Keberagaman Lewat Buka Puasa Keliling

Daerah  MINGGU, 19 MEI 2019 , 20:38:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Shinta Nuriyah Wahid Merawat Keberagaman Lewat Buka Puasa Keliling
RMOLJateng. Ratusan santriwan dan santriwati bersama sejumlah tokoh diantaranya Shinta Nuriyah istri mendiang Presiden RI ke 4, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) buka puasa bersama di Ponpes Al Muayyad, Solo, Minggu (19/5) sore.

Kegiatan buka puasa bersama ini, panitia juga mengundang perwakilan dari Komunitas Lintas Agama yang ada di Kota Surakarta. Acara yang mengambil tema 'Dengan Berpuasa Kita Padamkan Kobaran Api Kebencian dan Hoaks' itu juga diisi dengan Dialog Kebangsaan bersama Ibu Shinta.

Ketua Panitia, Nia Sjarifudin yang juga Ketua Umum Aliansi Nasional Bhineka Tunggal Ika (ANBTI) Nia Sjarifudin sampaikan, Shinta Nuriyah telah berkeliling wilayah  Indonesia untuk berbuka puasa dan sahur bersama.

Kegiatan ini sudah dilakukan selama 20 tahun belakangan untuk mengampanyekan persatuan umat.

"Ibu Shinta sudah berkeliling sejak awal Ramadan lalu, hari ini di Solo besuk ke  Jogjakarta dan wilayah lain sampai 1 Juni 2019 mendatang," jelasnya, Minggu (19/5).

Diharapkan acara ini bisa membuat suasana di masyarakat menjadi lebih kondusif dan tercipta kerukunan antar anak bangsa.

Hadir tamu undangan lain seperti Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, dan tokoh NU, KH Dian Nafi.  Tokoh dari lintas pimpinan agama lain seperti Pdt Romo Aloysius Budi Purnomo, Pdt Agustinus Budi Pranoto Geraja Kristen Indonesia (GKI), Pdt Bambang dari Gereja Kristen Jawa (GKJ). [hen]

Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00