RSD Community bersama Ratusan Fotografer Gelar Photo Charity

Lifestyle  MINGGU, 19 MEI 2019 , 19:47:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD DAFI

RSD Community bersama Ratusan Fotografer Gelar Photo Charity
RMOLJateng. Ratusan fotografer Kota Semarang meriahkan kegiatan amal yang bertajuk Photo Charity di Halaman Taman Indonesia Kaya Semarang, Minggu (19/5) sore.

Kegiatan digagas oleh RSD Community bersama komunitas fotografi dan lima model kenamaan ini, bertujuan untuk penggalangan dana panti asuhan cacat ganda Al Rifda Bangetayu Semarang.

Penyelenggara acara, Bambang RSD mengatakan, kegiatan ini memang rutin digelar setiap Ramadan tiba untuk meningkatkan rasa kepedulian pada komunitas fotografi di Kota Semarang.

"Kegiatan rutin yang kami selalu gelar, di samping untuk meningkatkan skill para fotografi kami juga mengajak peduli dengan sesama kita yang membutuhkan dengan menggumpulkan dana yang nantinya akan disumbangkan ke panti asuhan cacat ganda," katanya di sela-sela acara, Minggu (19/5).

Ia mengatakan, ada yang berbeda dalam kegiatan hunting kali ini. Pihaknya juga menggandeng ustad Zaenul dari Darul Qur'an untuk menghilangkan opini negatif orang-orang terkait fotografi yang foya-foya ketika hunting.

"Dari sinilah kesempatan para komunitas untuk edukasi masyarakat jika tidak seperti itu. Ia juga menambahkan semua dari model, baju, riasan hingga makanan yang dihidangkan semua dari para donasi," ujarnya.

Dukungan penggalangan dana juga disampaikan Nina Bridal Salatiga
salah satu MUA asal Semarang yang ikut berpartisipasi. Ia mengatakan tujuan mengikuti kegiatan ini selain untuk berkarya namun juga  membantu sesama.

"Biasanya kan kami komersilkan namun kali ini gratis karena untuk acara amal, ujarnya.

Ia menuturkan sekali riasan biasanya memiliki tarif Rp350 ribu-Rp500 ribu. Kali ini, pilihan warna yang digunakan juga lebih natural mengingat ini masih bulan Ramadan. Pakaian yang digunakan juga cenderung lebih tertutup.

Tadi saya merias dua model dengan make up yang sangat natural kan lagi puasa. Pastinya saya sangat mendukung acara charity ini," tandasnya. [hen]



Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00