Bupati Purbalingga Serahkan Bantuan Kepada 400 Petugas Kebersihan Dan Janda Kurang Mampu

Nusantara  JUM'AT, 17 MEI 2019 , 17:06:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Bupati Purbalingga Serahkan Bantuan Kepada 400 Petugas Kebersihan Dan Janda Kurang Mampu
RMOLJateng. Sebanyak 200 petugas kebersihan dan 200 janda kurang mampu di wilayah Kecamatan Purbalingga, mendapatkan bingkisan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Purbalingga, Jumat (17/5) di Pendopo Dipokusumo.

Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga, Indri Ana Sumarjo menyampaikan kegiatan pembagian bingkisan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahun sejak 2006.

Latar belakang kegiatan ini merupakan salah satu proioritas prog PKK dalam peningkatan kesadaran dan pengembangan sikap kesetiakawanan sosial, tenggang rasa dan kebersamaan diantara TP PKK denganmasyarakat. Yakni diwujudkan dengan penyerahan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya kepada janda kurang mampu dan petugas kebersihan,” katanya.

Sementara itu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyampaikan bantuan bingkisan ini gunanya juga sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah maupun TP PKK kepada masyarakat Purbalingga dan petugas kebersihan, karena telah ikut kontribusi terhadap pembangunan Purbalingga, menyengkuyung apa yang jadi program Pemkab Purbalingga.

Kepada Satgas Sibangga (Satuan Petugas Kebersihan Purbalingga) saya ucapkan terimakasih, berkat kerja keras selama ini, Kabupaten Purbalingga khususnya di wilayah kota terjaga kebersihannya,” katanya.

Ia berharap agar Satgas Sibangga ikhlas dalam menjalankan tugas kebersihan. Karena diyakini pekerjaan ini merupakan tugas mulia, sebab kebersiahan dalam agama Islam disebut sebagai sebagian dari iman.

Saya yakini, petugas kebersihan ini adalah pekerjaan penting dan strategis. semoga pengabdian bapak ibu kepada pemerintah dalam menjaga kebersiahan tercatat sebagai amal ibadah,” katanya. [jie]
 





Komentar Pembaca
Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 17:52:00