11 Ribu Pemudik Diprediksi Masuk Sukoharjo

Nusantara  KAMIS, 16 MEI 2019 , 17:01:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

11 Ribu Pemudik Diprediksi Masuk Sukoharjo
RMOLJateng.  Polres Sukoharjo memprediksi ada sekira 11 ribu pemudik yang masuk ke wilayah Sukoharjo.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan pengamanan, Polres Sukoharjo selaku leading sektor menggelar rakor lintas sektoral (linsek) dengan sejumlah instansi.

"Rakor linsek ini untuk mempersiapkan pengamanan objek vital, pengamanan arus lalu lintas, pengamanan pemudik. Agar merasa aman dan nyaman. Apalagi Sukoharjo termasuk salah satu kota tujuan mudik. Tahun ini diperkirakan ada 11 ribu pemudik masuk ke Sukoharjo," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, saat rakor linsek di Polres Sukoharjo.

Sejumlah instansi yang dilibatkan dalam pam lebaran antara lain Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, DPU, DKK dan Puskesmas, linmas, Satpol PP, Pramuka, juga instansi terkait lainnya.

Dalam rakor yang juga dihadiri Wakil Bupati dan seluruh muspida, dirumuskan rekayasa lalu lintas untuk pengamanan arus mudik.

"Operasi Ketupat Candi 2019, wilayah Sukoharjo akan didirikan 4 pospam. Yakni di Sanggung/Tempel Gatak, Bekas Terminal lama Kartasura, Simpang Pandawa Solobaru dan Proliman Kota Sukoharjo," imbuhnya. [jie]







Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00