TNI Demak Bantu Petani Basmi Ratusan Yuyu

Peristiwa  KAMIS, 16 MEI 2019 , 12:58:00 WIB | LAPORAN: ARIS WIBOWO

TNI Demak Bantu Petani  Basmi Ratusan Yuyu
RMOLJateng.  Ratusan hama kepiting sungai atau yuyu menyerang puluhan hektar areal pesawahan di Desa Betokan, Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak.
Anggota Kodim 0716/Demak, membantu warga desa membasmi hama yang mengancam pertumbuhan tanaman padi yang dalam masa tanam kedua tersebut.
Pembasmian ratusan yuyu tersebut dilakukan Babinsa Desa Betokan Serda M.Fakih, Babinsa Koramil 01/Demak Kodim 0716/Demak.

Kegiatan itu untuk membantu petani pada MT-2 di lahan milik Sunardi warga desa Betokan kecamatan Demak Kabupaten Demak yang tergabung dalam Poktan Sigadis, Kamis (16/05) siang.
"Hama yuyu tersebut membuat sarang sepanjang pematang, terutama di bagian atas yang kering dari rendaman air. Akibatnya, ribuan meter pematang sawah dan irigasi rusak parah sehingga berakibat melimpahkan air ke berbagai penjuru," ujar Serda M Fakih.

Kepiting berpaha dua dan delapan kaki itu menyerang dengan cara mengorek pematang sawah dan tanggul irigasi atau aliran tersier.

Diharapkan, dengan kehadiran dan turut sertanya anggota TNI ini, dapat meminimalisir perkembangan hama yang dapat merusak tanaman padi hingga musim panen tiba.[dit]

Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00