Waduk Seloromo Mendadak Ramai Di Bulan Puasa

Pariwisata  MINGGU, 12 MEI 2019 , 17:55:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Waduk Seloromo Mendadak Ramai Di Bulan Puasa
RMOLJateng. Budaya ngabuburit bagi masyarakat di nusantara pada bulan suci Ramadan untuk menanti adzan magrib berkumandang, juga nampak di wilayah Bumi Mina Tani.

Seperti yang terlihat di kawasan Waduk Seloromo, Kecamatan Gembong, Pati, Minggu (12/5) sore. Banyak masyarakat dari kanak-kanak hingga dewas memadati kawasan tersebut. Mereka nampak berseliweran menggunakan kendaraan bermotor dan sebagian lainnya nongkrong di atas kendaraannya sembari menikmati suasana alam dan terbenamnya matahari.

Meski tidak ada pedagang yang menjajakan makanan atau minuman takjil untuk membatalkan puasa kala bedug magrib ditabuh. Para pelancong nampak asyik menikmati senja anugrah dari sang maha kuasa.

Seorang pelancong domestik, Muhammad Ridho mengaku, daripada menunggu adzan maghrib di rumah lebih asyik menunggu magrib di Waduk Seloromo. Di sana terdapat pemandangan yang menakjubkan dan suasana yang sejuk sehingga lapar pun tak terasa.

"Mulai dari dulu kalau saat puasa saya selalu datang ke waduk seloromo ini karena suasananya asik dan bertemu dengan banyak orang," katanya.

Dia menuturkan, ada momen tersendiri saat senja di waduk di kawasan pegunungan muria ini. Baginya yang suka dengan dunia fotografi, tentu pengambilan gambar pada saat senja mempunyai daya tarik tersendiri. Bias jingga cahaya matahari yang memantul ke air, selain membuat pemandangan semakin cantik, juga membuat hasil foto lebih hidup.

"Kalau saya kan memang suka foto-foto, jadi saya mengambil momen senja ini memang tepat untuk menunggu berbuka puasa sambil hunting foto," imbuhnya.

Begitu juga dengan Dian Vita Kumalasari yang juga pengunjung setia di waduk seloromo. Dia mengaku, sangat senang bisa ngabuburit di waduk ini, apalagi pemandangan yang disuguhkan memang indah.

"Biasanya sama teman-teman. Menunggu buka puasa di sini memang sangat asik karena banyak teman-teman dan bisa menikmati pemandangan yang ada," ungkapnya.

Dian mengandaikan, jika ada warung-warung yang menyediakan layanan buka puasa mungkin akan lebih enak. "Sayangnya di sini tidak ada," katanya. [hen]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Pembagian Ayam Gratis

Pembagian Ayam Gratis

RABU, 26 JUNI 2019 , 11:21:00

Atraksi HUT Bhayangkara ke-73 di Semarang

Atraksi HUT Bhayangkara ke-73 di Semarang

RABU, 10 JULI 2019 , 13:25:00

Semarang Night Carnival 2019

Semarang Night Carnival 2019

RABU, 03 JULI 2019 , 20:26:00