Petani Di Pati Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Peristiwa  JUM'AT, 10 MEI 2019 , 10:14:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Petani Di Pati Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus
RMOLJateng. Pagar listrik untuk menanggulangi hama tikus di areal persawahan kembali meminta tumbal. Kali ini, peristiwa nahas tersebut merenggut nyawa Warso (52) warga Desa Jimbaran RT 06/RW 02, Kecamatan Margorejo, Pati.

Diketahui, kejadian ini terjadi di areal persawahan Ngawen Tempel milik korban turut Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo, Pati, Kamis (9/5) petang.

Korban ditemukan meninggal dunia di sawah miliknya pada jam 15.30 WIB oleh saudara Ngatman (56),” jelas Kapolres Pati, AKBP Jon Wesley Arianto melalui Kapolsek Margorejo, AKP Purwito.

Lanjutnya, diduga kuat korban tewas akibat tersengat arus listrik sebagai jebakan hama tikus di tempat kejadian perkara (TKP).

Dugaan itu diperkuat dengan hasil otopsi dr Sigit Prawoto, korban meninggal dunia karena gagal jantung dan gagal pernapasan akibat tersengat listrik. Dengan ditemukannya luka bakar pada dada 15 cm.

Kemudian, luka bakar bekas kabel di paha kanan selebar 30 cm, pada tangan kanan dengan diameter 5 cm dan luka bakar pada muka sebalah kanan selebar 15 cm dengan kedalaman 1 cm.

Menurut pihak keluarga korban, masih AKP Purwitopada pukul sore hari Warso pergi ke sawahnya yang berjarak sekitar 500 meter, dengan tujuan mencoba aliran listrik yang digunakan sebagai jebakan tikus.

"Lalu ada salah satu warga yang mengetahui korban sudah telungkup di sawah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkapnya.[dit]

Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00