Empat Mahasiswa Unisbank Belajar Industri Wisata Ke Huizhou University Tiongkok

Pendidikan  KAMIS, 09 MEI 2019 , 17:30:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Empat Mahasiswa Unisbank Belajar Industri Wisata Ke Huizhou University Tiongkok
RMOLJateng. Unisbank Semarang kembali melakukan seleksi terhadap mahasiswanya yang tertarik untuk ikut program internship ke Tiongkok, guna mendalami bidang pariwisata dan industri, khususnya diikuti mahasiswa Fakultas Pariwisata Unisbank.

Setelah melalui tahap seleksi, terpilih sebanyak empat mahasiswa, yaitu Olga Anggun Wijaya, Francisca Oktarienda Putri, Stefanny Rahayu Joedi, dan Arum Nawang Sari yang akan diberangkatkan ke Huizhou University Tiongkok.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dr. Elen Puspitasari, M.Si menuturkan, program ini merupakan hasil kerjasama dengan pemerintah provinsi Guandong Tiongkok yang sebelumnya sudah melakukan penandatangan kerjasama.

"Selain mengirimkan mahasiswa Unisbank ke tiongkok, beberapa bulan yang lalu 2 (dua) mahasiswa dari Tiongkok juga belajar di Unisbank Semarang. Mereka akan ditempatkan langsung ke dunia industri di Tiongkok, penguasaan bahasa inggris menjadi syarat utama bagi mahasiwa Unisbank yang akan ikut dalam program ini," tegas Elen kepada RMOLJateng, Kamis (9/5).

Rasa bangga atas hasil yang mereka peroleh, selama menempuh pendidikan Bahasa Mandarin di Huizhou University memperoleh predikat best student.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Director International Affairs Department, Lucy Lin.

Hal senada juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Pariwisata Unisbank yaitu Dr.  H.M. Fauzan.

Menurutnya pendidikan vokasi di Unisbank mengharuskan mahasiswa untuk melakukan praktek kerja industri (magang). Hal ini untuk menambah ketrampilan dan pengetahuan selama di kampus.

"Pengalaman empirik akan mereka dapatkan sehingga tidak gagap ketika sudah bekerja ataupun menciptakan peluang kerja. Program magang ke luar negeri akan terus kita tingkatkan, apalagi secara kelembagaan Fakultas Pariwisata sudah melakukan kerjasama dengan dunia industri di Tionkok, Malaysia, Thailand dan beberapa Negara asia lainnya," pungkas Fauzan. [jie]




Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00