Sudah Bentrok Tiga Malam, Kapolda Jateng Minta PSHT Dan PSHW Menahan Diri

Peristiwa  KAMIS, 09 MEI 2019 , 16:48:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Sudah Bentrok Tiga Malam, Kapolda Jateng Minta PSHT Dan PSHW Menahan Diri
RMOLJateng. Kasus bentrok dua ormas Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo (PSHW) di daerah Sudimoro, Sidoharjo, Wonogiri, Rabu (8/4/2019) malam mendapat perhatian lebih dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

PSHT dan PSHW harus bisa menahan diri. Sebenarnya ini masalah sepele yang bisa selesai dengan musyawarah, tapi kenapa harus ada pengerahan massa. Apalagi aksi bentrok sudah berlangsung selama tiga malam berturut turut, yakni Senin malam, Selasa Malam dan Rabu Malam,” kata Kapolda.

Kapolda tegas meminta kedua pihak ormas yang bertikai apalagi sudah ada dua korban, satu dari warga dan satu dari aparat kepolisian. Belum lagi korban masyarakat yang ketakutan.

Kata Kapolda, hari ini memanggil pimpinan PSHT dan PSHW untuk duduk bersama di Polresta Surakarta, untuk menyelesaikan masalah dengan tuntas.

Selesaikan masalah dengan musyawarah, kalau tidak bisa baru masuk ranah hukum. Jangan mudah memprovokasi dan termakan provokasi. Karena bisa jadi kejadian tersebut dimanfaatkan pihak pihak tidak bertanggungjawab yang bisa memperkeruh keadaan,” tegasnya.

Kericuhan berbuntut bentrok antara anggota PSHT dan PSHW pada tiga malam terakhir ini sudah mengakibatkan dua korban, yakni korban warga dan korban Kasat reskrim Polres Wonogiri.

Bahkan Kasat Reskrim Wonogiri AKP Andika saat ini mengalami luka serius di kepala, tangan dan badan, belum sadarkan diri. Ia dirawat di ICU RS Dr Oen Solo Baru Sukoharjo. [jie]

 

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

Uji Emisi Gratis

Uji Emisi Gratis

SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:59:00