Genpi Diyakini Genjot Iklim Industri Di Jepara

Pariwisata  SENIN, 29 APRIL 2019 , 20:01:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Genpi Diyakini Genjot Iklim Industri Di Jepara
RMOLJateng. Pemerintah Kabupaten Jepara menyakini hadirnya Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Jepara pariwisata di Jepara dipastikan bakal semakin banyak diminati. Terlebih dapat membuat iklim industri wisata di Jepara semakin baik.

Hal itu seperti yang diungkpkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara, Sholih. Menurutnya kontribusi sektor pariwisata terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jepara juga sudah meningkat.

Pada tahun 2018 saja, angkanya mencapai 12,7 persen. Sedangkan tahun 2017 angkanya hanya 10,3 persen.

"Hadirnya Genpi Jepara akan membuat industri pariwisata Jepara semakin banyak diminati," jelasnya, Senin (29/4/2019) malam.

Senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Disparbud Jepara, Zamroni Lestiaza. Ia sangat mengapresiasi dan bangga dengan terbentuknya Genpi Jepara.

Untuk itu ia berharap Genpi Jepara dapat mempromosikan pariwisata Jepara di era digital ini, khususnya social media.

"Mari kita jadikan Jepara terkenal dengan pariwisatanya dan juga seni ukirnya," paparnya.

Sementara itu,  Ketua terpilih Genpi Jepara, Khoirudin Farid memaparkan, jika ia dan tim akan berkonsentrasi terhadap budaya dan pariwisata yang ada di Jepara.

Lebih lanjut, di Kota Ukir ini menurutnya mempunyai sesuatu yang istimewa. Baik itu budaya, pariwisata dan sejarahpun Jepara dikenal dengan Kota yang melahirkan tokoh-tokoh terkenal.

Seperti dibidang seni ukir tidak bisa diremehkan lagi Jepara. Selain itu juga ada pariwisata seperti Karimun Jawa, Pantai Bandengan, Gong Persamaian Plajan, Benteng Portugis, Pantai Bandung atau pantai ombak mati dan juga tokoh-tokoh, misal Ratu Shima, Ratu Kalinyamat, Sostro Kartono, Kartini dan lainnya.

"Semoga dengan adanya Genpi Jepara dapat memberi sumbangsih buat Kota Jepara, sudah waktunya yang muda yang bergerak dan berkarya," tandasnya. [jie]





Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00