WIMNUS Jateng Targetkan Sejuta Pengusaha Muda Di Tahun 2034

Nusantara  SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:42:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

WIMNUS Jateng Targetkan Sejuta Pengusaha Muda Di Tahun 2034
RMOLJateng. Ribuan pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Temanggung terlihat sangat antusias mengikuti Seminar Motivasi  Nasional Characther Building dengan tema 'How To Be Young Entrepreneur And World Class Leader' di Gedung Narwastu, Temanggung, Selasa (23/4/2019) sore tadi.

Seminar character building ini diselenggarakan oleh Organisasi Kepemudaan WIMNUS (Wirausaha Wuda Nusantara) Jawa Tengah dengan  menggandeng BEM Akper Ngesti Waluyo, Magelang.

Tampil sebagai pembicara adalah trainer dan motivator muda, Syafii Efendi dari Jakarta.

Dalam jumpa pers, Syafii Efendi mengatakan bahwa sebagai trainner acara ini, dia berharap akan dapat mengubah mindset generasi muda tentang leadership dan enterpreuneurship.

"Generasi muda harus aware dengan keadaan saat ini. Apalagi dengan adanya bonus demografi. Mindset untuk menjadi ASN harus dihilangkan. Jadilah pengusaha," kata Syafii.

Ketika ditanya apa yang ingin dia tawarkan pada para pelajar ini, pemilik dua perguruan tinggi ini mengatakan, dia ingin generasi muda berani bertindak melakukan sesuatu.

"Jika ingin sukses, jangan pacaran di usia muda. Generasi muda harus punya jiwa kepemimpinan. Korelasi leadership dan enterpreuneurship itu berbanding lurus," tandasnya.

Untuk memulai bisnis, mereka harus mengubah mindset bahwa modal adalah yang utama. Menurut Syafii, yang utama adalah membangun jejaring dan relasi.

"Bisnis adalah tentang networking, bukan hanya modal," lanjut pria yang memulai bisnisnya di usia 18 tahun ini.

Sementara itu, Ketua DPD Wimnus, Slamet Muridan menjelaskan, tujuan kegiatan ini supaya generasi muda  berfikir positif, terutama menghadapi bonus demografi 2020.

"Kita harus mampu berfikir, apakah pemerintah mampu menyediakan lapangan kerja. Enterpreuner masih kalah dengan negara lain. Follow up kegiatan ini, kami akan melakukan pelatihan ke sekolah-sekolah untuk menciptakan satu juta milyarder di bawah 30 tahun di tahun 2034," jelas Slamet. [jie]











Komentar Pembaca
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

Uji Emisi Gratis

Uji Emisi Gratis

SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:59:00