Jaga Kondisi Petugas PPK, Dinkes Karanganyar Terjunkan Tim Kesehatan.

Politik  SELASA, 23 APRIL 2019 , 19:50:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Jaga Kondisi Petugas PPK, Dinkes Karanganyar Terjunkan Tim Kesehatan.
RMOLJateng. Akibat kelelahan, ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tasikmadu, Sapto Nugroho terpaksa harus dirawat di rumah sakit sejak tanggal 18 April 2019 lalu usai pencoblosan.

Sementara waktu untuk melanjutkan proses rekapitulasi penghitungan surat suara,  dipimpin oleh pelaksana harian  (Plh), Joko Prasetyo.

Setelah pencoblosan pak Sapto masuk rumah sakit. Informasi yang kami terima, selain kelelahan," paparnya kepada media, Selasa (23/4).

Agar proses penghitungan suara tidak terhambat pihaknya berupaya maksimal dengan melibatkan personil yang ada untuk melanjutkan proses penghitungan suara.

"Meski terbatas tenaganya kami upayakan tetap mepaksanakan tugas. Kondisinya memang melelahkan. Kami berharap, seluruh proses rekapitulasi dapat diselesaikan," lanjutnya.

Sementara itu untuk memantau kesehatan petugas yang melakukan rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar melalui Puskesmas Jaten melakukan pemeriksaan. Tujuannya untuk memantau kondisi para petugas PPK.

Sekretaris DKK Karanganyar, Fatchul Munir, kepada awak media lain, sebut pengecekan kesehatan tersebut atas instruksi Bupati Karanganyar. Dimana masing-masing Puskemas melakukan pengecekan kesehatan di wilayahnya.

"Walau tidak ada permintaan resmi dari penyelenggara Pemilu, atas instruksi bupati, DKK menerjunkan tim kesehatan untuk melakukan pemantauan dan pengecekan kesehatan," terangnya. [jie]







Komentar Pembaca
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

Uji Emisi Gratis

Uji Emisi Gratis

SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:59:00