Kampanye Tertib Lalin Bagi Siswa TK/PAUD Lewat Wayang Lalu Lintas

Peristiwa  SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:48:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Kampanye Tertib Lalin Bagi Siswa TK/PAUD Lewat Wayang Lalu Lintas
RMOLJateng. Wayang lalu lintas Polres Purbalingga tampil dalam acara peringatan Hari Kartini TK/Paud Pelita Kencana, Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan dilaksanakan di komplek GOR Goentoer Darjono, Purbalingga, Selasa (23/4).
 
Dalam pentas wayang, dalang dari Satlantas Polres Purbalingga BrigadirTeguh Riyanto menampilkan pertunjukan wayang yang berbeda. Wayang yang ditampilkan berupa karakter polisi, pelanggar lalu lintas, pengendara tertib, rambu lalu lintas dan karakter lainnya.
 
Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan melalui Kanit Dikyasa Ipda Wagimin mengatakan, wayang lalu lintas ditampilkan dalam rangka memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada siswa.

Adanya peringatan Hari Kartini TK/PAUD Pelita Kencana kita isi dengan sosialisasi tertib berlalu lintas dengan penayangan wayang lalu lintas.
 
Wagimin, dalam pertunjukan wayang lalu lintas memberikan contoh-contoh pelanggaran lalu lintas. Selain itu ditampilkan contoh pengendara yang tertib berlalu lintas. Dikenalkan juga sejumlah rambu lalu lintas agar diketahui para siswa.
 
Dengan edukasi tertib berlalu lintas melalui media wayang diharapkan lebih mengena dan terkenang dalam benak anak-anak khususnya siswa TK/PAUD. Sehingga bisa tertanam sikap tertib berlalu lintas sejak dini,” kata Wagimin.
 
Dalam pentas wayang itu, uniknya sang dalang mengajak siswa TK/PAUD berkomunikasi. Para siswa tampak antusias berkomunikasi dengan polisi. Sejumlah siswa maju ke depan untuk berkenalan ataupun menjawab pertanyaan yang dilontarkan dalang sehingga suasana tampak akrab dan siswa tidak takut dengan polisi. [hen]

Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00