Terlihat Sepi, Rumah Mewah 40 WNA Pelaku Penipuan Dipasang Peredam

Hukrim  MINGGU, 21 APRIL 2019 , 19:19:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Terlihat Sepi, Rumah Mewah 40 WNA Pelaku Penipuan Dipasang Peredam
RMOLJateng. Suasana di rumah lokasi penggrebekan 40 Warga Negara Asing (WNA) Minggu (21/4)di Kawasan Komplek Rumah Mewah Jalan Puri Anjasmoro Blok M2 Nomor 11, Kota Semarang nampak terlihat sepi dan lengang.

Saat RMOL Jateng mendatangi lokasi, awalnya hanya ada sebanyak dua orang duduk-duduk di teras rumah. Namun, begitu mereka melihat awak media lainnya ikut datang, langsung masuk rumah dan menutup pintu rapat-rapat.

Bahkan, saat RMOL Jateng berupaya untuk memanggil dua orang penunggu rumah yang awal kedatangan media nampak, sama sekali tidak mereka respon.

Berdasarkan kesaksian Kasno (42) warga Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang yang merupakan petugas keamanan komplek rumah mewah tersebut, rumah milik Yanto BK warga SImongan itu telah dikontrak sejak dua bulan lalu.

"Meskipun diisi banyak orang, kami sama sekali tidak pernah melihat penghuni rumah keluar. Paling yang keluar rumah yang bantu-bantu di sana. Ke sini setiap (pos keamanan) mau bayar iuran. Tidak pernah telat bayar iuran, sebelum jatuh tempo sudah dibayar, tertib," ungkap Kasno kepada RMOL Jateng saat ditemui Minggu (21/4) di Pos Satpam tak jauh dari rumah yang digrebek itu.

Kasno mengaku pernah memasuki rumah tersebut ketika mengantar aparat kepolisian setelah penangkapan dilakukan pihak Imigrasi. Anehnya, rumah berlantai dua tersebut selain dilengkap alat-alat elektronik, komputer juga pasang alat peredam suara pada setiap jendelanya.

"Dari luar seperti rumah biasa, di ada alat peredamnya di setiap bagian jendela-jendelanya. Mereka tidak pernah keluar, tidak ada mobil yang keluar masuk dari rumah itu," ujarnya.

Kasno menduga, jika kedatangan puluhan WNA Cina dan Taiwan itu dilakukan pada saat malam hari dan masuk secara bertahap dalam jumlah tertentu dan berlangsung beberapa kali. [dit]

Komentar Pembaca
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

Uji Emisi Gratis

Uji Emisi Gratis

SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:59:00