Diduga Kelelahan, Anggota KPPS di Desa Wirun Meninggal Dunia

Politik  SABTU, 20 APRIL 2019 , 18:43:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Diduga Kelelahan, Anggota KPPS di Desa Wirun Meninggal Dunia
RMOLJateng. Satu anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Yuni Anisah (44) meninggal usai hari pencoblosan, Jumat (19/4).

 
Yuni Anisah warga Dukuh Kanggungan RT 02/RW 07, Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, meninggal diduga karena kelelahan pasca menjadi KPPS di TPS 10 Desa Wirun.


"Informasi yang saya dapat, almarhumah meninggal karena penyakit jantung dan asam lambung. Selama beliau menjadi KPPS, beliau sehat, oleh karena itu, saat pendaftaran beliau lolos seleksi, dan bekerja hingga proses penghitungan selesai," kata Ketua KPPS Desa Wirun, Sutopo.

Dia tidak mengetahui, jika Yuli mempunyai riwayat penyakit jantung dan asam lambung. Pasalnya setelah proses penghitungan suara selesai, Yuli masih melakukan aktivitas seperti biasa, meski di TPS 10 proses penghitungan suara hingga subuh.


"Setelah penghitungan suara, semua masih baik-baik saja, setahu saya Bu Yuli sempat jagong dan membuka warung klontong miliknya," jelasnya.

Sampai pada Ju'mat malam ia mendapatkan kabar bahwa Yuli meninggal setelah kejang dirumahnya. Diketahui Yuli meninggal saat diperjalanan menuju RS Kustati Surakarta.


Yuli Anisah merupakan seorang guru dari Sekolah Paud Mawar Ceria, di Desa Wirun dan aktif di organisasi Himpaudi. Kepergian Yuli meninggalkan seorang suami dan seorang anak.


Sementara itu, Komisioner KPU Sukoharjo Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Cecep Choirul saat melayat mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya. [hen]

Komentar Pembaca
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

Uji Emisi Gratis

Uji Emisi Gratis

SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:59:00