Hendi : Menang Ojo Umuk Kalah Ojo Ngamuk

Politik  SABTU, 20 APRIL 2019 , 17:45:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Hendi : Menang Ojo Umuk Kalah Ojo Ngamuk
RMOLJateng. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang juga politisi PDI Perjuangan mengimbau kepada simpatisan dan kader PDI Perjuangan di Kota Semarang untuk tetap tenang, menanggapi euforia sepihak atas klaim kemenangan yang disampaikan oleh Capres Prabowo Subianto.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang mengimbau kepada seluruh kader partai maupun simpatisan Jokowi untuk menunggu keputusan final dari KPU.

"Kita ini tinggal di negara Indonesia yang semuanya berdasarkan aturan hukum. Jadi selama ini tata cara penyelenggaraan pemilu adalah KPU, maka kita musti menunggu keputusan KPU," tegas Hendi kepada RMOL Jateng, Sabtu (20/4).

Namun demikian, Hendi menyatakan pihaknya baik dari partainya maupun dari Bagian Otonomi Daerah (Otda) Pemkot Semarang mempunyai metode penghitungan guna menjadi alat pembanding bagi hasil penghitungan real count KPU.

"Tapi tentu saja kami juga memback-up diri kami dengan cara penghitungan kita tersebut. Supaya kita bisa mempunyai data pembanding hasil penghitungan teman-teman kader kami dengan hasil penghitungan KPU," jelasnya.

Hendi menyatakan, kita boleh menang tapi jangan berlebihan dan bagi yang kalah jangan kalap, lalu marah.

"Boleh kita merasa menang, dari hasil penghitungan quick count tapi sekali lagi tidak perlu eforia yang berlebihan, kita tetap ‘Menang Orak Umuk, Sing Kalah Ojo Sampek Ngamuk’, pintanya.

Hendi menambahkan, hal yang harus segera dilakukan diantara kedua kubu baik kubu Jokowi maupun Prabowo saling berangkulan. Hal ini demi menjaga suhu politik tidak terus memanas dan menegangkan. [hen]

Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00