Pertempuran Siwa Gandu Melawan Sumambang di Pura Agung Giri Natha Semarang, Digelar Sabtu Besok

Nusantara  JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 22:37:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Pertempuran Siwa Gandu Melawan Sumambang di Pura Agung Giri Natha Semarang, Digelar Sabtu Besok
RMOLJateng. Persatuan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Semarang, akan menyajikan pertempuran Mpu Siwa Gandu dengan Sumambang, di Pura Agung Giri Natha, Semarang.

Ketua Peradah Semarang, Harum Sunya Iswara, mengatakan kisah pertempuran sengit tersebut digelar dalam pertunjukkan Tari Kecak dalam acara bertajuk Parafest Litle Bali 2019, Sabtu besok.

"Acara ini mengambil tema Rise Of Young Star. Pertunjukkan ini nanti menjadi salah satu sajian di acara tersebut," kata dia, Jumat (19/4).

Harum menambahkan dalam pertunjukkan tersebut pihaknya menyiapkan 23 kecak dan 7 penari. Kata dia, selain pertunjukkan Tari Kecak, terdapat beberapa rangkaian kegiatan seperti, Lomba Mewarnai, penghargaan beberapa lomba, dan pertunjukkan kesenian.

"Salah satu penghargaan lombanya besok adalah lomba esai. Temanya, pemuda hindu siap menghadapi generasi emas 2045 dan membangun karakter pemuda berdasarkan kebudayaan dan perkembangan zaman. Lombanya kami buka sejak Februari dengan peserta pemuda Hindu se-pulau Jawa," tambahnya.

Harum berharap, acara ini nantinya mendapat apresiasi dan minat bagi masyarakat di Kota Semarang. Dia juga ingin agar pemuda Hindu semakin erat dan inovatif dalam turut menjaga persatuan.

"Acaranya terbuka untuk umum. Siapa saja boleh ikut menyaksikan," pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

Uji Emisi Gratis

Uji Emisi Gratis

SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:59:00