Rutan Gandeng DKK Demak Jalin Mou Tangani TB Dan HIV

Pemerintahan  KAMIS, 18 APRIL 2019 , 15:07:00 WIB | LAPORAN: ARIS WIBOWO

Rutan Gandeng DKK Demak Jalin Mou Tangani TB Dan HIV
RMOLJateng. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kabupaten Demak dan DKK Kabupaten Demak menjalin kerjasama (Mou) dengan penandatangan nota kesepakatan tentang pelayanan kesehatan warga binaan kemasyarakatan dan kolaborasi TB HIV Aids di Rutan Demak, Kamis (18/4).

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pengajian umum dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1440 H.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kabupaten Demak, Sutrasno, mengatakan menjelang bulan ramadhan dan setiap bulan ramadhan, Rutan demak selalu mengisi dengan kegiatan keagamaan, seperti Baca tulis Al-Qur’an serta sholat tarawih berjamaah bersama.
Saya berharap dengan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini, para warga binaan kemasyarakatan dapat mengambil hikmah dan menjadi lebih baik lagi” Jelas Sutrasno.

Terkait penandatangan Kesepatakan Mou, Sutrasno menjelaskan apabila ada tahanan yang menunjukkan gejala terkena TBC maka akan diadakan pengambilan sample dan ditas di laboratorium.

Kami akan selalu memantau apabila ada yang menunjukkan gejala terserang TBCd dengan memberitahukan ke dinas kesehatan”. Tambah Sutrasno.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, Guvrin Heru Putranto, mengatakan, tiga indikator sehat adalah, sehat jasmani, sehat spriritual, dan sehat sosial. Berkaitan dengan penyakit TBC harus diwaspadai, terutama gejala batuk yang sudah lama tidak sembuh.[dit]


Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00