Sambut Pemilu, Polda Jateng-FWPJT Gelar Diskusi Media Bermutu Untuk Pemilu

Nusantara  SENIN, 15 APRIL 2019 , 17:54:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Sambut Pemilu, Polda Jateng-FWPJT Gelar Diskusi Media Bermutu Untuk Pemilu
RMOLJateng. Tidak bisa dipungkiri, setiap pesta demokrasi media menjadi sarana penting bagi masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan valid. Namun banyak juga media yang dinilai keperpihakan.

Untuk mengetahui sejauhmana peran media dalam pesta demokrasi (pilpres dan pileg 2019), sejauhmana mutu media dalam memuat informasi, Dit Intelkam Polda Jateng bekerja sama dengan Forum Wartawan Pemprov dan DPRD Jateng (FWPJT) akan menggelar diskusi dengan tema "Media Bermutu Untuk Pemilu" pada Selasa (16/4/2019).

Dalam kegiatan yang digelar MG Setos Semarang ini akan menghadirkan berbagai pihak, mulai dari praktisi media, pengamat sampai politikus.

Narasumber yang dihadirkan antara lain Amir Machmud, Ketua PWI Jateng,  Teguh Hadi Prayitno, Ketua IJTI Jateng, Edi Faisal, Ketua Aji Jateng dan pihak kepolisian.

Ketua FWPJT Damar Sinuko menyatakan, diskusi yang digelar itu untuk mengupas bagaimana media berperan dalam mensukseskan pesta demokrasi di Indonesia.

"Kita akan kupas bagaimana peran media dalam pesta demokrasi di Indonesia, sejauhmana perannya, mutunya, netral atau tidak dan lain-lain," terang Damar Sinuko.

Menurut Damar, acara akan dimulai pukul 07.30 WIB dengan diawali mengumandangkan lagi Indonesia Raya. Setelah itu, direncanakan Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono akan memberikan sambutan atau keynote speaker.

"Pak Kapolda rencananya akan membuka acara sekaligus memberikan sambutan atau keynote speaker," tambah Damar.

Jurnalis Trans 7 ini juga yakin diskusi akan berjalan dengan sangat menarik, apalagi peserta aktif yang akan hadir dari berbagai profesi.

"Diskusi akan berjalan sangat menarik. Maka ramaikan besok pagi ya," pungkas Damar. [jie]



Komentar Pembaca
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

Uji Emisi Gratis

Uji Emisi Gratis

SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:59:00