Polres Terapkan Pola Pengamanan Rayonisasi

Politik  SENIN, 15 APRIL 2019 , 12:35:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Polres Terapkan Pola Pengamanan Rayonisasi
RMOLJateng. Mengantipasi beberapa titik lokasi rawan jelang hari H pencoblosan, Polres Sukoharjo terapkan pola pengamanan rayonisasi dan sistem zona.

Ada klasifikaai tiga zona yakni zona kurang rawan, rawan dan sangat rawan.

Kondisi Kabupaten Sukoharjo yang sudah kondusif kami ajak masyarakat mempertahankan agar situasi yang ada tetap terkendali. Namun demikian, Polres telah menyiapkan rencana kontijensi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaaan pemilu, dengan rayonisasi dan klasifikasi zona,” katanya usai apel pergeseran pasukan di TPS, Senin (15/4).

Rencana kontijenai tersebut diantaranya pola pengamanan sistem rayonisasi dibagi dalam tiga rayon. Rayon utara meliputi Gatak, Grogol, Baki, Kartasura. Rayon selatan meliputi Tawangsari, Bulu, Weru, Nguter. Serta Rayon timur yang meliputi Sukoharjo, Bendosari, Mojolaban dan Polokarto.
 
Pola pengamanan TPS yang diterapkan, dua personil Polri membawahi 12 TPS. Untuk pengamanan TPS sendiri petugas Linmas yang standby,” jelasnya.

Pengamanan pemilu nantu akan di backup jajaran TNI seperti dari Kodim 0726, Grup II Kopassus. Selain itu, juga dibantu elemen lain seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta organisasi kemasyarakatan.

Sementara menurut Bawaslu, ada 50 TPS rawan yang akan dipantau selama pelaksanaan pemilu. Kita siagakan PTPS dan kita koordinasi dengan KPU maupun Polres, bilamana terjadi sesuatu hal maka harus segera ditanngani,” kata Bambang Muryanto, Ketua Bawaslu Sukoharjo. [hen]




Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00