Polres Karanganyar Siagakan 650 Personil Amankan Hari Pencoblosan

Nusantara  SENIN, 15 APRIL 2019 , 11:21:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Polres Karanganyar Siagakan 650 Personil Amankan Hari Pencoblosan
RMOLJateng. Polres Karanganyar siagakan 650  pasukannya untuk mengamankan pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar secara serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Disamping itu Polres Karanganyar juga di bantu satu satuan setingkat kompi ( SSK) dari Detasemen C Brimob Polda Jawa Tengah,  TNI dari Kodim 0727 Karanganyar, Satpol PP, serta Linmas.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, usai apel gelar pasukan sampaikan  dalam melakukan pengamanan, masing-masing unit terdiri dari 2 personil, dan 1 anggota Polri mengamankan 12 tempat pemungutan suara (TPS).

Saat ini personil mulai geser ke wilayah dan siap mengamankan dan mengawal proses pemungutan suara. Dan sesuai SOP pengamanan yang dilakukan tanpa menggunakan senjata api

"Dalam melakukan pengamanan, seluruh personil yang bertugas di TPS, tanpa dilengkapi dengan senjata api. Dan ingat seluruh petugas, jangan masuk ke lokasi TPS, kecuali ada koordinasi dengan KPPS, paparnya, Senin (15/4/2019).

Ditambahkan Kapolres, pihaknya juga sudah melakukan pemetaan terhadap lokasi-lokasi yang jauh dan sulit medannya. Termasuk  melengkapi anggota yang bertugas di dengan kendaraan yang bisa menjangkau lokasi TPS.

Selain itu untuk mengawasi penghitungan suara yang berpotensi rawan, pihaknya akan mempertebal pengamanan jika memang ekskalasinya mengalami peningkatan.

"Di lapangan itu dinamis, bila diperlukan  penebalan pasukan, akan kita tambah," imbuhnya.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati saat meninggalkan rumah. Jika perlu bergantian agar rumah tidak dalam kondisi kosong. Pastikan semua terkunci rapat.

"Tentunya untuk menjamin rasa aman bagi warga, kita lakukan patroli ke pemukiman warga," pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00