Jelang Akhir Jabatan, Ikhwan Ubaidilah Ingin Koni Dapat Pemimpin Yang Mumpuni

Olahraga  JUM'AT, 12 APRIL 2019 , 13:01:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Jelang Akhir Jabatan, Ikhwan Ubaidilah Ingin Koni Dapat Pemimpin Yang Mumpuni
RMOLJateng. Menjelang berakhir masa tugasnya sebagai ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang, Ikhwan Ubaidilah, memacu anggotanya untuk mencari pemimpin yang mumpuni bagi Koni Semarang.

Ikhwan menerangkan, pihaknya telah Semarang sudah membentuk tim penjaringan menerima bakal calon ketua umum Koni periode 2019-2023. Kata dia, tim penjaringan yang disebut sebagai Tim Sembilan ini telah memiliki ketetapan dan persyaratan untuk calon ketua Koni yang baru.

Dia ingin agar proses pemilihan pemimpin Koni selanjutnya berlangsung secara terbuka dan profesional.

Ini tugas terakhir menjelang akhir masa jabatan saya. Saya akan mengawal tim penjaringan ini supaya bekerja secara profesional dan terbuka. Mari kita cari pemimpin selanjutnya yang siap legowo, sabar, dan memiliki visi bagi Koni ke depan,”kata Ikhwan, Jumat (12/4).

Sementara itu, Wakil Ketua I Koni Semarang, Heru Supriyono, mengatakan kepengurusan masa 2015-2019 telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya.

Salah satu tugasnya, lanjut dia, adalah memberikan kebanggaan bagi Kota Semarang melalui Prestasi Juara Porprov 2018.

Namun, kedepan kita tidak mencari pemimpin yang hanya bisa mempertahankan Semarang sebagai juara Porprov. Kita mau Semarang melahirkan atlet berkelas nasional dan internasional,”kata Heru.

Untuk itu, Heru menegaskan masa penjaringan calon ketua ini akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Dia meminta siapa saja yang hendak mendaftarkan diri agar segera menghubungi Tim Sembilan di kantor Koni Semarang.

Beberapa ketentuannya, pernah menjabat di struktural Koni, kemudian pernah mengurus himpunan cabang olahraga baik tingkat pusat maupun provinsi. Yang jelas berdomisili di Semarang. Siapapun bisa mendaftarkan diri kepada Tim Sembilan,” kata dia.

Lebih jauh, Heru menerangkan jika nantinya bakal calon ketua umum juga perlu mendapatkan surat dukungan minimal 25 persen dari 52 cabang olahraga di Semarang.

Jadi paling tidak, ada 13 surat dukungan dari cabor supaya bisa maju sebagai bakal calon ketua,”pungkas dia.[dit]

Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00