Pembangunan Hotel Tentrem Semarang Terus Dikebut

Ekonomi  JUM'AT, 12 APRIL 2019 , 09:37:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Pembangunan Hotel Tentrem Semarang Terus Dikebut
RMOLJateng. Pembangunan hotel, apartemen dan mall Tentrem di jalan Gajahmada Semarang terus dikebut pihak kontraktor. Hingga saat ini progres pembangunan mencapai 60 persen.

Dirut Utama PT Sido Muncul David Hidayat mengatakan pembangunan proyek gedung Tentrem Semarang diharapkan bisa selesai lebih cepat, setelah mengalami kemunduruan yang semestinya sesuai jadwal April ini sudah finishing.

"Kita sih berharap pembangunan bisa lebih cepat selesai, karena sempat terjadi kemunduran sesuai target April ini," ujar David Hidayat, Jumat (12/4/2019).

Untuk diketahui, hotel, Mall dan Apartement Tentrem Semarang dibawah naungan pengelolaan  PT Candi Baru itu dibangun di atas tanah seluas 9.000 m2 dengan luas bangunan 85.000 m2 dan berdiri dua tower dengan di belah di tengahnya oleh jalan Pekunden.

Saat ini pekerjaan fisik Hotel Tentrem sudah mencapai 60%, untuk ground dan basment area parkir kini sudah 100% selesai. Untuk akses jalan Pekunden yang membelah di tengahnya dua tower gedung dijadwalkan Mei mendatang rampung hingga sudah bisa dibuka kembali untuk jalan umum,” ujarnya.

David menambahkan, pembangunan fisik proyek properti itu terus dikebut setidaknya setiap minggu finishing satu lantai. Gedung Tentrem memiliki total 18 lantai dengan ketinggian 76 meter.

Di antara dua gedung dengan ketinggian 76 meter itu akan dihubungkan dengan jembatan atau sky bridge yang juga difungsikan sebagai area komersial. Jembatan ini melintas di atas jalan umum Pekunden.

PT Candi Baru yang disiapkan untuk pengelolaan gedung Tentrem didirikan dengan saham dimiliki oleh lima saudara keluarga Sido Muncul dan porsi kepemilikan sama rata masing-masing 20%, termasuk David Hidayat salah satu pemegang saham.

David menuturkan investasi senilai Rp1,4 triliun untuk pembangunan proyek prestise gedung megah Tentrem Semarang itu, merupakan modal murni sendiri tanpa memanfaatakan fasilitas pinjaman perbankan.

Dia mengatakan dengan investasi modal murni itu, diharapkan ke depan keuntungan yang diperoleh dari pengelolaan gedung Tentrem lebih cepat.

"Bahkan dengan kehadiran Hotel, Mall, dan Apartement Tentrem dapat mengawali kesiapan Kota Semarang yang mulai menggeliat dan berbenah diri sebagai kota wisata," tambahnya.

Gedung mall megah yang dibangun menyatu dengan Hotel dan Apartement Tentrem Semarang bakal dilengkapi berbagai fasilitas, di antaranya fasilitas super market yang ditempat di lantai satu, meeting room, gym center, utility room dan sejumlah ruangan bioskop modern.

Semarang ini tempat terbaik untuk tinggal. Pada 2019, saya yakin ekspatriat sudah banyak yang tinggal di kota ini, sehingga membutuhkan fasilitas yang nyaman seperti apartemen ini,” tuturnya. [jie]

Komentar Pembaca
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

Uji Emisi Gratis

Uji Emisi Gratis

SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:59:00