TRAC Minta Kampanye Jokowi Di Solo Pada 9 April Dibatalkan

Politik  SENIN, 08 APRIL 2019 , 19:01:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

TRAC Minta Kampanye Jokowi Di Solo Pada 9 April Dibatalkan
RMOLJateng. Ketua Tim Advokasi Reaksi Cepat (TARC) Solo, M Taufik  meminta agar rencana kampanye tim kemenangan daerah (TKD) 01 yang dihadiri capres Joko Widodo (Jokowi) bisa dibatalkan.

Pasalnya calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto juga akan berkampanye di Kota Solo pada 10 April 2019 dan menggunakan lokasi yang sama yaitu Stadion Sriwedari Solo.

Sedianya, sesuai jadwal kampanye akbar paslon 01 digelar di Solo pada Jumat (12/4) mendatang. Namun oleh tim kampanye dimajukan menjadi hari Selasa (9/4) besok.

"Kami meminta pembatalan pelaksanaan kampanye TKD 01 di Solo yang berlangsung besok di Stadion Sriwedari Solo," jelas Taufik kepada awak media, Senin (8/4) sore.

Sehubungan dengan adanya perubahan jadwal kampanye tim kampanye daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf pihaknya memberikan tiga pernyataan sikap terkait hal tersebut.

Pihaknya menyatakan sikap jika dimajukan jadwal kampanye tersebut sangat tendensius dan terkesan dipaksakan.

Pihaknya merasa sangat kecewa jika pengelola Stadion Sriwedari, KPU Kota Solo, Bawaslu Kota Solo, Polresta Surakarta memberikan ijinnya pada tim kampanye daerah 01 menggunakan stadion Sriwedari pada tanggal yang sudah dimajukan yakni 9 April besok.

"Jelas sekali tindakan tersebut sengaja menganggu persiapan kampanye super akbar Prabowo-Sandi," tegas Taufik.

Taufik melanjutkan, perubahan jadwal kampanye tersebut dapat menimbulkan konflik fisik di masa kampanye terbuka.

"Jika kekhawatiran itu terjadi pengelola stadion Sriwedari, KPU, Bawaslu juga Polres Surakarta adalah pihak yang bertanggungjawab akan terjadinya kerusuhan," tegas Taufik.

Untuk itu Tim Advokasi Reaksi Cepat (TARC) meminta agar meminta pada pengelola stadion Sriwedari, KPU, Bawaslu juga Polres Surakarta untuk mengembalikan jadwal tim kampanye daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin pada Selasa (12/4) seperti sebelumnya. [hen]

Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00