Menteri Pariwisata Direncanakan Buka SIFC Di Beteng Vastenburg Solo

Pariwisata  JUM'AT, 29 MARET 2019 , 17:56:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Menteri Pariwisata Direncanakan Buka  SIFC Di Beteng Vastenburg Solo
RMOLJateng. Kota Solo menempati posisi pertama sebagai destinasi Kuliner nasional oleh Kementrian Pariwisata di 2015.

Hal ini menjadi pemicu semangat pelaku usaha kuliner untuk terus berinovasi mengembangkan kuliner di Kota Solo. Hal itu yang menjadi latar belakang digelarnya Solo Indonesia Culinary Festival (SICF).

"SICF akan menguatkan Solo sebagai kota kuliner. Ini gelaran ke-lima yang akan berlangsung pada tanggal 4-7 April mendatang di Beteng Vastenberg," kata Daryono, ketua panitia SIFC, Jumat (29/3/2019).

Daryono mengatakan kuliner dianggap bisa menarik wisatawan terlebih dengan menyajikan menu-menu tradisional.

Sebanyak 200 tenan akan memberikan menu makanan mulai dari tradisional hingga kekinian. Meski begitu tetap memberikan tempat istimewa bagi makanan-makanan tradisonal.

Menu tradisonal mampu membangkitkan nostalgia tempo dulu. Dapur tempo dulu pun masih hadir dengan beragam menu, antara lain nasi pengel, sego wiwit, lupis rembang, gandos rangin, punten ketan, dan masih banyak lainnya.

Tengkleng tentu akan dihadirkan. Selain itu kita juga akan mengangkat Timlo Solo dan Sosis Solo karena dua menu tersebut adanya hanya di Solo. Ada kekhasan yang bisa ditawarkan di dua menu tersebut,” jelas Daryono.

Generasi milenial yang ingin terjun dalam bidang enterpreneurship kuliner juga diberi wadah melalui Culinary Mart Corner. Dimana mereka bisa mempresentasikan ide kuliner kepada beberapa buyer dan perbankan.

SICF diharapkan tidak hanya sebagai event tahunan tetapi juga sebagai salah satu magnet wisata Kota Solo.untuk mendatangkan wisatawan yang lebih banyak. Selain itu juga mampu memunculkan ide-ide kreatif di bidang kuliner.

Direncanakan SIFC akan dibuka oleh Menteri Pariwisata, target kita 30 ribu pengunjung dengan total transaksi Rp 3 miliar selama empat hari," pungkasnya. [jie]







Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00