Pensiun Jadi Wartawan, Sosok ini Banting Setir Jadi Kepala Desa

Pemerintahan  SABTU, 23 MARET 2019 , 12:12:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Pensiun Jadi Wartawan, Sosok ini Banting Setir Jadi Kepala Desa
RMOLJateng. Mantan wartawan dari salah satu koran lokal ternama di Kota Solo, Triyono menjadi salah satu dari 145 kepala desa hasil pilkades serentak.

Triyono baru beberapa hari yang lalu dilantik oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono di pendopo rumah dinas.

Triyono yang kala itu pernah menjadi wartawan yang pernah berdinas di wilayah Karanganyar merupakan salah satu wartawan yang cukup kritis selama bertugas sebagai seorang jurnalis.

Triyono menyampaikan akan berupaya untuk kesejahteraan warga Jatisobo, Jatipuro, Karanganyar meski baru sekali menjabat.

"Banyak program yang nanti akan memanfaatkan dana desa untuk kemakmuran warga yang mayoritasnya adalah petani," paparnya, Sabtu (23/3).

Dirinya juga menyadari adanya dana desa kerap menjadi sorotan berbagai pihak. Untuk itu dia mengaku akan sangat berhati-hati untuk pengelolaanya agar tepat guna, tepat sasaran dan tidak bersinggungan dengan peraturan perundang-undangan.

"Pastinya untuk anggaran ya harus hati-hati, transparan dan melibatkan seluruh masyarakat, dengan begitu potensi penyimpangan bisa diminimalisasi, sehingga semua bisa dipertanggungjawabkan," tandasnya.

Dirinya juga akan merangkul semua masyarakat termasuk para pesaing dalam pilkades lalu untuk membangun desa dan menyejahterakan masyatakat.

"Kades adalah jembatan untuk memperjuangkan dan membangun  masyarakat, saatnya kini kita fokus melayani masyarakat," tandasnya. [hen]

Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00