Hendi Siap Bangun Rumah Abu Kong Tiek Soe

Pemerintahan  KAMIS, 21 MARET 2019 , 22:06:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Hendi Siap Bangun Rumah Abu Kong Tiek Soe
RMOLJateng. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku prihatin terjadi kebakaran di Rumah Abu, Kong Tiek Soe di Kawasan Pecinan, pagi tadi.

"Kita ikut prihatin, salah satu bangunan cagar budaya tadi pagi terbakar ada satu korban jiwa yang meninggal dunia. Ada satu petugas pada saat membantu pemadaman juga ikut terluka, mudah-mudahan segera pulih," ungkap pria yang akrab disapa Hendi kepada RMOL Jateng Kamis (21/3) usai nobar film "Yowes Ben" di Studi XXI, DP Mall, Kota Semarang.

Hendi berjanji, akan membantu pembangunan rumah ibadah tersebut. Selain kembali menjadi tempat ibadah warga Khonghucu juga mengembalikan fungsi sebagai peninggalan sejarah atau Cagar Budaya di Kota Semarang. 

"Tapi, satu sisi perlu kita bantu supaya Kelenteng itu, bisa segera pullih dan kembali bisa dipakai beraktifitas. Tidak hanya untuk aktifivitas di wilayah kepercayaan atau agama mereka miliki tapi juga mengembalikan jadi salah satu aset budaya yang merupakan bagian sejarah dari Kota Semarang," ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Ketua FKPPI Jateng itu juga menambahkan, akan mengawal dan mensupervisi supaya Rumah Abu kembali berdiri kokoh setelah habis terbakar.

"Belum tahu, saya juga belum tahu. nanti dari pihak kelenteng seperti apa, paling tidak kita bisa membantu supervisi. Jadi, penataan bangunan cagar budaya ini kita punya aturan-aturan yang baku, nanti kita bisa supervisi pada yayasan," pungkas Hendrar Prihadi. [hen]

Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00