Dukung Teknologi Indonesia, PT. MGB Siap Jadi Pabrik Fiber Optik Terbesar Se-Asia Tenggara

Ekonomi  KAMIS, 21 MARET 2019 , 14:40:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Dukung Teknologi Indonesia, PT. MGB Siap Jadi Pabrik Fiber Optik Terbesar Se-Asia Tenggara
RMOLJateng. Mendukung langkah percepatan teknologi yang tengah dibangun Pemerintah Indonesia, PT maju Bersama Gemilang (MBG) siap membangun Pabrik  fiber optic cable system Terbesar di Asia Tenggara.

Presiden Direktur PT MBG, Frank Wu mengatakan, pembangunan pabrik fiber optik dilakukan sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk terus meningkatkan komponen lokal dalam negeri.

Pembangunan pabrik ini dengan nilai investasi lebih dari Rp 1 triliun ini merupakan komitmen kami dalam mendukung pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia," katanya, usai peletakan batu pertama, di Kendal, Kamis (21/3).

Frank menambahkan, selain produksi fiber optic darat, pabrik tersebut rencananya juga akan membuat kabel fiber optic dalam air. Menurutnya, hal ini akan menopang upaya pemerintah untuk menyambungkan seluruh pulau di Indonesia.

Kapasitas produksi kami, 10 juta fiber kilometer pertahun. Kalau yang dalam air, bisa mencapai 10.000 kilometer. Nanti kalau kebutuhan nasional terpenuhi, kami targetkan untuk ekspor dengan jumlah 20 persen,”papar dia.

Sementara itu, Bupati Kendal, Mirna Annisa, menyatakan pihaknya mendukung pembangunan pabrik kabel fiber optik tersebut.

Dia meminta agar serapan tenaga kerja lebih memperhatikan pada tenaga lokal. Dia juga ingin, agar terjadi pertukaran ilmu pengetahuan agar tenaga kerja lokal bisa lebih maju.

Kita butuh bangun SDM. Makanya saya minta kalau bisa 70 persen tenaga lokal. Kan pabrik ini membutuhkan sedikitnya 600 pekerja. Semoga bisa terealisasi,”katanya.[dit]



Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00