Menko PMK Resmikan Cafe Jamu Pasar Nguter

Ekonomi  SENIN, 18 MARET 2019 , 15:29:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Menko PMK Resmikan Cafe Jamu Pasar Nguter
RMOLJateng. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, meresmikan cafe jamu di pasar Nguter, Sukoharjo, Senin (18/3/2010).

"Bangga Sukoharjo punya inovasi dengan membuka cafe jamu. Ini bisa mendorong kemajuan UMKM jamu di Sukoharjo. Diharapkan bisa berkembang muncul cafe jamu lain," kata Puan usai meresmikan cafe jamu Nguter.

Hadir dalam peresmian cafe jamu, Kepala BPOM RI Penny K. Lukito, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, seluruh perajin dan pedagang jamu di Sukoharjo, juga segenap instansi terkait.

Ketua Kojai (koperasi jamu Indonesia) Sukoharjo, ibu Murtejo optimis industri jamu di Sukoharjo semakin maju. Apalagi dengan dukungan pemerintah dan BPOM dalam mengedukasi perajin jamu.

"Jamu sekarang sudah lebih menarik dan inovatif, dengan berbagai varian rasa untuk menarik minat kaum milenial untuk gemar minum jamu.jika minum jamu jadi budaya maka selain menjaga tradisi juga menangkat ekonomi," kata ibu Murtejo.

Peresmian cafe jamu oleh Puan Maharani juga menandai pencanangan Kabupaten Sukoharjo sebagai destinasi wisata jamu di Indonesia.  [jie]







Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00