Polisi Bekuk Pelaku Pencurian Saat Asyik Di Lokalisasi

Hukrim  MINGGU, 17 MARET 2019 , 13:51:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Polisi Bekuk Pelaku Pencurian Saat Asyik Di Lokalisasi
RMOLJateng. Tim Resmob Polres Blora berhasil mengamankan 2 orang pelaku pencurian di sebuah counter handphone di jalan Mr. Iskandar. Satu orang pelaku diamankan di sebuah lokalisasi sementara rekannya diamankan di dalam bus saat hendak kabur ke luar kota.

Kasatreskrim Polres Blora, AKP Hery Dwi Utomo mengatakan, para pelaku yang diamankan bernama Nurhadi (42) warga dukuh Patalan Blora  dan Rusiawan (35) warga Kecamatan Jatilawang, Banyumas. Keduanya diamankan di tempat terpisah.

"Satu pelaku bernama Nurhadi kita amankan saat berada di lokalisasi kampung baru, sementara Rusiawan kita berhasil tangkap di dalam bus saat hendak kabur ke Surakarta," ucap Herry Dwi, Minggu (17/3).

Kasatreskrim menjelaskan, penangkapan kedua tersangka setelah adanya laporan pemilik Counter yang mengaku kehilangan sejumlah handphone.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada hari Minggu (3/3) lalu di sebuah counter handphone Oreo Cell di jalan Mr Iskandar Kelurahan Mlangsen. Kedua pelaku berhasil masuk counter setelah menjebol plafon atas counter.

Dari tangan para pelaku, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, 2 buah handphone, satu buah motor Supra Fit, satu buah obeng serta uang tunai Rp 300.000.

"Pelaku kita kenakan pasal 363 dengan ancaman hukumannya maksimal 5 tahun penjara," tandas Herry Dwi. [jie]




Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00