Tim Prabowo-Sandi Akan Cermati Gelaran Apel Kebangsaan

Nusantara  KAMIS, 14 MARET 2019 , 21:36:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Tim Prabowo-Sandi Akan Cermati Gelaran Apel Kebangsaan
RMOLJateng. Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengungkapkan akan mencermati kegiatan acara "Apel Kebangsaan" yang digelar oleh Pemprov Jateng di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang Minggu (17/3) lusa.

Pria yang akrab disapa Pak Dirman ini menyatakan, BPN Prabowo-Sandi akan mencermati, bagaimana berlangsungnya kegiatan yang mengerahkan segala lapisan masyarakat mulai dari ASN, nelayan, petani, ormas sampai keterlibatan Kepala Daerah di Jateng tersebut.

"Apel Minggu, kita tentu belum tahu apa yang akan terjadi. Tetapi, pengerahan ASN, maupun perangkat-perangkat pemerintahan di hari-hari terakhir pemilu itu mesti dilihat dengan cermat," tegas Pak Dirman saat di Posko Pemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Pamularsih, Kota Semarang Kamis (14/3).

Apel kebangsaan yang akan dimeriahkan pertunjukkan musik Slank, Letto, Armada, Virza, serta Nella Kharisma ini, jika menggunakan dananya dari APBD, seharusnya yang terlibat seluruh lapisan masyarakat.

"Kalau itu menggunakan dana APBD, itu artinya dana publik harus menjadi urusan masyarakat semua. Kalau mau kampanye yang gunakan dana dari tim kampanye. Nanti akan kita lihat, hari Minggu akan seperti apa," ujar Pak Dirman.

Mantan Calon Gubernur Jateng itu berharap, semua pimpinan baik dari level tingkat pusat, Presiden Joko Widodo, pemimpin provinsi dalam hal ini Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maupun pemimpin Kabupaten/Kota Bupati dan Wali Kota di Jateng harus menjadi contoh yang baik dalam kegiatan itu nanti.

"Tapi akan lebih baik kalau pemimpin di semua level, presiden, menteri, gubernur, bupati, wali kota itu memberikan contoh yang baik, bahwa yang kalian urus adalah negara dan bangsa sekalian, bukan kelompoknya sendiri," harapnya. 

Mantan Menteri ESDM ini tidak gusar dan berkeyakinan, jika kegiatan yang dikemas dengan "Apel Kebangsaan" itu akan terkuak dengan sendirinya jika menggunakan dana APBD yang seharusnya tidak digunakan untuk gelaran ajang kampanye.

"Awasi kalian semua, wartawan, LSM, teman-teman DPRD pasti akan awasi. Dan sekarang ini, memang kita bisa menyembunyikan sesuatu? Pasti nggak lama kemudian akan beredar. Jadi, jangan coba-coba menyembunyikan sesuatu yang tidak proper," ujarnya.

Pak Dirman juga menambahkan, jika nantinya acara akbar "Apel Kebangsaan" yang dilakukan dengan mengerahkan ribuan masa menggunakan dana APBD jadi ajang kampanye, melakukan pengerahan masa dan membawa mobil dinas maka akan menjadi perhatian khusus pihaknya. 

"Lha itu, kan ada memang hari Minggu untuk berlibur dan mengerjakan tugas-tugas yang lain. Tapi, kalau nanti terbukti bahwa dana yang dipakai APBD itu artinya dana rakyat, pesan-pesannya mengarah pada paslon tertentu ya itu harus jadi perhatian. Nah, bawa mobil dinas tapi di bawa kampanye, itu nggak baik. Pelanggaran juga," pungkas Sudirman Said. [jie]






Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00