Bayi Malang Ditaruh Di Teras Rumah Warga

Peristiwa  RABU, 13 MARET 2019 , 17:59:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Bayi Malang Ditaruh Di Teras Rumah Warga
RMOLJateng. Bayi perempuan malang ditemukan di teras rumah Basir (35) warga Desa Kutawis RT 2 RW 4, Kecamatan Bukateja, Purbalingga.

Bayi tersebut diduga hasil hubungan gelap dan oleh ibu kandungnya sengaja dibuang. Polisi saat ini masih menyelidiki siapa ibu kandung bayi tersebut.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyonoyang dikonfirmasi Rabu (13/3) mengatakan, penemuan bayi tersebutketika Basir yang saat itu sedang berada di dalam rumah mendengar suara kaca rumahnya diketuk orang.

Saat pintu rumah dibuka, sudah tidak ada siapa-siapa. Namun sempat terlihat seorang laki-laki berjalan meninggalkan arah rumah menuju ke arah barat.

Saat Basir akan kembali masuk rumah, didapati bungkusan plastik tergelatak di teras rumah. Saat dicek ternyata berisi bayi yang dibungkus selimut. Mendapati hal tersebut, kemudian Basir memberitahu keluarganya dan melaporkan kejadian ke Polsek Bukateja,” kata kapolsek.

Bersama bayi tersebut ditemukan 1 (satu) buah kantong plastik warna putih ukuran kecil yang berisi baju bayi 7 potong, celana bayi 3 potong, popok 3 potong, grita 4 potong, bedong 5 potong, slimut 2 potong, popok plastik 1 bungkus, tisu basah, topi bayi dan kaos kaki. Selain itu ditemukan juga secarik kertas bertuliskan penitipan bayi.

Kapolsek menambahkan adanya penemuan bayi tersebut, pihaknya mengundang bidan desa setempat untuk melakukan pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan diperkirakan bayi baru tiga hari dilahirkan dan kondisinya dalam keadaan sehat. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut memiliki berat 3.1 kg, panjang 48 cm dan lingkar kepala 33 cm.

Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang tua bayi tersebut. Untuk sementara bayi tersebut dirawat oleh Basir, yang kebetulan sudah menikah selama 15 tahun tapi belum dikaruniai anak,” kata kapolsek. [jie]





Komentar Pembaca
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

FPI: Ada Pihak Ketiga Yang Ingin Mengadu Domba
Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00