Kapolda Jateng Sidak Langsung Latihan Sispamkota Hadapi Pemilu 2019

Politik  RABU, 13 MARET 2019 , 16:56:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Kapolda Jateng Sidak Langsung Latihan Sispamkota Hadapi Pemilu 2019
RMOLJateng. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono sampaikan pihaknya gencar menggelar simulasi pengamanan jelang  persiapan menghadapi pemilihan legislative (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) yang digelar bersamaan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Disampaikan juga oleh Kapolda secara nasional, wilayah Surakarta menjadi salah satu lokasi untuk melakukan pelatihan dan pengamanan. Meski begitu pelatihan serupa juga dilakukan di seluruh Polda dan Kodam.

"Pelatihan ini dilakukan diseluruh Polda dan bersinergi dengan Kodam setempat, serta di masing-masing Polres, dengan bersinergi dengan Kodim setempat," jelasnya kepada awak media, Rabu (13/3).

Sedangkan untuk wilayah Polres pelatihan antisipasi keamanan jelang puleg dan pilpres juga dilakukan di Polres masing-masing dan bersinergi dengan Kodim setempat.

Ditambahkan Condro Kirono, salah satu alasan kota Solo dipilih menjadi lokasi pelatihan, karena intensitas  kegiatan slama masa pemilu paling banyak di lakukan di wilayah Surakarta dan sekitarnya.

"Baik itu kegiatan pasangan calon presiden  01 maupun pasangan calon presiden nomor 02, sehingga potensi diksi dan gesekan cukup tinggi, jika dibandingkan dengan daerah lain," tandasnya.

Sedangkan untuk wilayah Jawa Tengah, indeks kerawanan pemilu baik di Bawaslu maupun Mabes ada di ranking 31 dan itu dinilai masuk kategori aman. Meski begitu Solo dan sekitarnya tetap  menjadi prioritas untuk tingkat Polda, kemudian Kedu dan terakhir Banyumas.  [jie]







Komentar Pembaca
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

FPI: Ada Pihak Ketiga Yang Ingin Mengadu Domba
Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00