Polisi Blora Jalani Tes Kesehatan Jelang Pemilu

Politik  RABU, 13 MARET 2019 , 11:50:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Polisi Blora Jalani Tes Kesehatan Jelang Pemilu
RMOLJateng. Sebanyak 256 anggota Polres Blora menjalani tes kesehatan yang digelar oleh Biddokes Polda Jateng, Rabu (13/3). Kegiatan yang di laksanakan di Aula Arya Guna tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Tim AKBP Supramu.

Selain dari tim kesehatan intern Biddokes Polres Blora dan Polda Jateng, Pemeriksaan Kesehatan melibatkan Laboratorium dan Klinik IBL Semarang.
"Pemeriksaan Kesehatan ( Rikkes ) memang rutin dilaksanakan bagi anggota Polri, dan kali ini bertepatan dengan makin dekatnya Pengamanan Pesta Demokrasi 2019 yang tentunya membutuhkan fisik yang prima dari anggota Kepolisian Untuk Pengamanan, "Terang Kabag Sumda Kompol Rubiyanto.

Kompol Rubiyanto mengungkapkan bahwa Tujuan dari Rikkes berkala ini tidak lain Adalah untuk mengecek kesehatan anggota Polres Blora, agar apabila ada keluhan ataupun kelainan yang dirasakan peserta dapat di tangani sejak dini.
"Dengan Rikkes Berkala, Anggota bisa tahu kondisi kesehatan masing masing, sehingga bisa mengukur kekuatan fisik masing masing, apalagi menjelang Pemilu 2019, tentunya Anggota harus betul betul fit dalam pengamanan," ucapnya.

Tes kesehatan  berkala ini terdiri dari pemeriksaan fisik yang di lakukan oleh tim dari Biddokkes dan pemeriksaan penunjang dari Laboratorium Klinik IBL Semarang.
Pada pemeriksaan ini di bagi menjadi tiga kriteria atau menjadi 3 inten. Inten 1untuk umur 41 tahun ke atas, inten II untuk umur 31 " 40 tahun, Dan inten III Untuk umur di bawah 31 tahun.
Rubiyanto menambahkan bahwa, pemeriksaan kesehatan ini adalah sebagai deteksi dini kesehatan anggota. Selain itu, sebagai rekomendasi pimpinan dalam plotingan anggota saat pengamanan Pileg maupun Pilpres 2019 nanti.

"Intinya adalah demi kebaikan anggota sendiri yang tentunya sangat berpengaruh pada kepentingan organisasi Polres Blora, tentunya jika anggota sehat dan fit, maka pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal, dan kami ucapkan terimakasih kepada Biddokes Polda Jateng yang telah mendampingi pelaksanaan Rikkes Berkala Anggota Polres Blora," pungkas Rubiyanto.[dit]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

LBH: Penetapan Tersangka Sopir Tangki Diwarnai Intimidasi
Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00

Foto: Kapal Panorama Nusantara Terbakar

Foto: Kapal Panorama Nusantara Terbakar

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 16:17:00

Pembukaan Museum OHD Magelang

Pembukaan Museum OHD Magelang

SABTU, 26 JANUARI 2019 , 17:25:00

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 10:59:00