Tokoh Pergerakan Islam Soloraya Deklarasi Dukung Jokowi

Politik  RABU, 13 MARET 2019 , 07:20:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Tokoh Pergerakan Islam Soloraya Deklarasi Dukung Jokowi
RMOLJateng . Berdalih menampung aspirasi tokoh-tokoh pergerakan Islam yang setia mendukung Joko Widodo, sejumlah tokoh pergerakan Islam Solo Raya mendeklarasikan diri mendukung capres nomor 01, Jokowi-Makruf.

Deklarasi diikuti sekira 500 umat Islam pergerakan, di Gedung Serbaguna Cemani, Grogol, Sukoharjo, Selasa (12/3/2019) malam.

"Kami bukan relawan, kami tidak membawa nama organisasi atau kelompok, tapi kami bersatu atas nama pribadi pergerakan Islam menyatakan dukungan pada Jokowi - Makruf Amin,"  kata Margono koordinator acara pada wartawan usai deklarasi.

Diakui Margono, deklarasi tersebut merupakan wujud sikap dari para aktivis pergerakan Islam. Pasalnya diketahui sebelumnya sejumlah tokoh pergerakan Islam sudah mendeklarasikan dukungannya pada Capres nomor 02, Prabowo-Sandi.

"Kita akomodir aktivis Islam yang mendukung Jokowi. Kita berangkat dari latar belakang berbagai kelompok aktifis muslim, tidak etis kami sebutkan nama organisasinya, tapi kami punya tujuan sama memenangkan Jokowi jadi Presiden," imbuhnya.

Dalam deklarasi yang dibacakan dan diikuti audien, Margono menyebutkan deklarasi dukungan tersebut juga mempertimbangkan ijtima ulama 212 yang merekomendasikan presiden dengan 5 kriteria.

"Semua kriteria ada pada Jokowi. Apalagi Jokowi orang Solo, cerdas, ringan tangan. Selain itu utama ya sebagai warga Solo. Kita harus bangga dan menjadikan Jokowi sebagai presiden," tandasnya. [jie]







Komentar Pembaca
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

FPI: Ada Pihak Ketiga Yang Ingin Mengadu Domba
Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00