Nyaru Tukang Service PDAM, Kawanan Pencuri Gondol Perhiasan

Hukrim  SELASA, 12 MARET 2019 , 13:14:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Nyaru Tukang Service PDAM, Kawanan Pencuri Gondol Perhiasan
RMOLJateng. Sebuah rumah di jalan Sumbing nomor 10 Kelurahan Tempelan Kecamatan Blora Kota,  disatroni kawanan pencuri, Selasa (12/3).

Saat kejadian, di dalam rumah hanya ada pembantu korban. sedangkan pemilik rumah bernama Cik Lian (48) sedang berada di luar kota.

Peristiwa pencurian terjadi  sekitar pukul 08.30 WIB. Menurut pengakuan pembantu korban, Sumarni (56), Sebelum kejadian, ada seorang pria yang mengaku hendak memperbaiki saluran PDAM.

Oleh dirinya, kemudian pintu gerbang dibuka. Selanjutnya, dirinya menuju ke belakang rumah untuk melanjutkan mencuci pakaian.

"Ada orang ketok-ketok pintu, katanya mau memperbaiki PDAM. Saya bukakan, lalu saya bilang, PDAM nya sudah lama gak dipake?? Terus saya ke belakang ambil cucian. Waktu mau ke depan, orang itu langsung lari keluar sambil bawa kotak. Lalu saya kejar dan teriak-teriak minta tolong," kata Sumarni dengan nada lirih.

Menurut Sumarni, pelaku kabur berboncengan menggunakan sepeda motor ke arah utara. Kedua pelaku menggunakan helm dan jaket warna hitam serta menggunakan penutup wajah.

"Saya kejar keluar, keduanya langsung kabur dengan sepeda motor  ke arah utara. Cuma setelah itu belok ke timur apa barat saya tidak tahu. Saya kembali masuk ke dalam rumah, sejumlah pintu kamar sudah dalam keadaan terbuka serta kondisinya acak-acakan," jelas Sumarni.

"Kalau isi kotaknya saya tidak tahu, itu kan yang tahu yang punya rumah,"  imbuh Sumarni.

Aparat kepolisian yang mendapat laporan pencurian tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejumlah barang bukti diamankan dari dalam rumah.

Kanit Reskrim Polsek Blora kota, Iptu Edy Santoso mengaku belum mengetahui pasti barang yang diambil para pelaku.

"Kalau yang diambil kita belum tahu pasti, cuma isinya sejumlah perhiasan, cuma berapa kita masih menunggu laporan lengkapnya," kata Iptu Edy Santoso. [jie]




Komentar Pembaca
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

FPI: Ada Pihak Ketiga Yang Ingin Mengadu Domba
Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00