Kreatif, Polisi Ini Dirikan Perpustakaan Keliling Di Desa Binaan

Pendidikan  SENIN, 11 MARET 2019 , 13:07:00 WIB | LAPORAN: ARIS WIBOWO

Kreatif, Polisi Ini Dirikan Perpustakaan Keliling Di Desa Binaan
RMOLJateng. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Geneng dari Polsek Mijen Demak, Bripka Sugimin, SH membuat terobosan dengan mengadakan perpustakaan keliling di desa binaan.

Bertempat di halaman rumah Bapak Nur Kamali, Desa Geneng RT 03 Rw 03 Kecamatan Mijen Kabupaten Demak, anggota Bhabinkamtibmas membuka lapak perpustakaannya dan mengajak anak-anak bermain dan membaca.

Saat ditemui, Bripka Sugimin, SH menuturkan, tujuan perpustakaan keliling ini untuk memberikan ruang tempat belajar dan bermain anak-anak desa agar dapat melakukan kegiatan yang positif disela-sela hari libur sekolah.

"Tujuan adanya perpustakaan keliling ini, karena ingin menyediakan ruang tempat bermain, baca dan berkreasi anak dalam libur sekolah," ujar Bripka Sugimin.

Perpustakaan ini baru tiga pekan, keberadaannya sangat menarik,  antusias warga setempat, terutama anak-anak.

"Kita baru beberapa minggu beroperasi, Alhamdulillah antusias warga, terutama anak-anak sangat banyak minatnya," ungkap dia.

Namun demikian, sementara ini pihaknya menghadapai kendala terbatasnya ketersediaan koleksi baku. Karena itu, Bripka Sugimin, SH sangat berharap jika ada warga atau dinas terkait yang mau mendonasikan buku-bukunya.

"Jumlah buku sangat sedikit, jika ada warga atau dinas terkait yang ingin mendonasikan buku, bisa langsung datang ke kantor Polsek Mijen, kita sangat berterima kasih," tuturnya. [jie]






Komentar Pembaca
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

FPI: Ada Pihak Ketiga Yang Ingin Mengadu Domba
Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00