170 Warga Desa Mangunrejo Manfaatkan Pengobatan Gratis

Kesehatan  SENIN, 11 MARET 2019 , 08:33:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

170 Warga Desa Mangunrejo Manfaatkan Pengobatan Gratis
RMOLJateng. Sedikitnya 170 warga Dukuh Paseban Mangunrejo Demak memanfaatkan layanan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar Sahabat Lestari, Senin (11/3/2019) pagi.

Warga yang mayoritas lansia ini nampak antusias mengikuti kegiatan yang digagas oleh Calon Legislatif DPR RI Dapil 2 Jawa Tengah yang juga  Dewan Pembina Sahabat Lestari, Hj Lestari Moerdijat.

Layanan kesehatan dan pengobatan gratis ini juga disertai cek kolesterol, gula darah, asam urat dan penyakit umum lainya.

Tim medis Sahabat Lestari yang menangani kegiatan tersebut memberikan tips kesehatan dan sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan.

Tim medis juga menjelaskan tentang gejala penyakit Dislipidemia yang antara lain sering mengeluh nyeri kepala, rasa tegang di otot leher.

"Hindari makanan yang banyak mengandung lemak seperti gorengan dan lemak daging, perbanyak makan sayur dan buah," pesannya.

Hj. Lestari Moerdijat mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat  mendapatkan layanan kesehatan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menbantu warga untuk mendapatkan layanan kesehatan secara mudah dan semoga bermanfaat untuk warga sekitar," ujarnya.

Sementara itu Langgeng, warga Desa Paseban yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Sahabat Lestari.

"Saya mengucapkan terima kasih ke Ibu Lestari Moerdijat yang telah menyelenggarkan acara layanan kesehatan ini, tentunya acara ini sangat bermanfaat untuk warga. Warga desa Paseban juga sangat berharap acara ini tetap berlanjut," ujar Langgeng. [jie]

Komentar Pembaca
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

FPI: Ada Pihak Ketiga Yang Ingin Mengadu Domba
Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00