Spot Selfie Baru Di Kampung Kali Semarang

Pariwisata  SELASA, 05 MARET 2019 , 11:27:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD DAFI

Spot Selfie Baru Di Kampung Kali Semarang
RMOLJateng. Kini sepanjang Jalan Mayjend D.I. Painjaitan tidak lagi biasa-biasa saja. Semenjak namanya diganti Kampung Kali sepanjang jalan dipercantik dengan beragam warna yang membuatnya lebih cantik.

Meskipun ada beberapa hal yang masih dalam proses pengerjaan, ketika berkunjung di Kampung Kali sudah bisa dinikmati, terutama untuk selfie.

Warga Kampung Kali, Jatmiko (52) mengatakan, dulunya trotoar tersebut biasa-biasa saja. Alas pijakannya hanya paving biasa. Namun, semenjak menjadi Kampung Kali  tampak mencolok dengan nuansa warna-warni.

"Bagus, warna-warni. Senang jadinya. Dulu kan cuma trotoar biasa. Itu tanamannya juga bagus-bagus," jelasnya, Selasa (5/3).

Salah seorang pengunjung, Ahmad Baihaqi (23), menyambut baik dengan adanya upaya renovasi yang dilakukan pemerintah. Dia berharap agar trotoar di tempat-tempat lain di Kota Semarang, bisa dibuat seperti ini.

"Harapannya ya bisa dikembangkan. di Kota Semarang baru sebagian saja yang dibuat begini. Kalau bisa ya semuanya," ucapnya.

"Soalnya kalau semua taman begini, bagus. Apalagi kaya ini kan banyak pohonnya, rindang. Jadinya, baik yang mau duduk-duduk istirahat atau yang hanya mau lewat pun, betah. Tidak panas," paparnya

Menurutnya, perbaikan fasilitas trotoar adalah langkah maju bagi sebuah daerah. Sebab, ini merupakan upaya untuk memberi rasa nyaman para pedestrian (pejalan kaki).

"Kalau bagus, pejalan kaki bakal nyaman. Nanti yang lain jadi pengen. Terus tambah banyak yang jalan kaki, (atau) yang pakai angkugan umum. Kan sekalian ngurangi kemacetan (akibat banyaknya pengguna kendaraan pribadi)," katanya.

Dari pantauan RMOL Jateng, sampai saat ini, trotoar di sepanjang Jalan Kampung Kali memang sedang disolek.

Selain dicat dengan warna yang mencolok, bunga dan tanamannya juga dipercantik. Termasuk juga kali atau parit yang berada dekat trotoar, turut diperbaiki. [hen]



Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00