Sadis, Tagih Hutang Dibunuh Dengan Gunting

Mayat Disimpan Dikamar Mandi

Peristiwa  SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 13:07:00 WIB | LAPORAN: RENDRAS CAVA

Sadis, Tagih Hutang Dibunuh Dengan Gunting

RMOLJateng. Diduga masalah hutang piutang, seorang pria warga perumahan Witjitraland Langenharjo, Ashar (32) tega menghabisi teman wanitanya yakni Sri Setyowati (48) pada Rabu (13/2) siang lalu.

Tak hanya dibunuh, mayat korban yang warga kelurahan Pandean Lamper, Gayamsari itu juga sempat disimpan selama tiga hari di kamar mandi kemudian dibuang di Kalibodri pada Sabtu (16/2) dini hari.

Terbongkarnya kasus pembunuhan ini setelah pelaku menyerahkan diri ke polisi.

Dengan diantar keluarganya, pelaku mengaku sudah melakukan pembunuhan terhadap korban.

Dari pengakuan pelaku ini, Polres Kendal kemudian membawa pelaku ke lokasi tempat menghabisi korbannya.

Pembunuhan ini dilakukan seorang diri di dalam rumah pelaku.

Bahkan tetangga pelaku di perumahan Witjitraland tidak ada yang mengetahui kejadian ini, namun salah satu warga mengaku mendengar teriakan minta tolong dari dalam rumah.

Sementara itu, tetangga pelaku yakni Ainur Rahma Aulia, mengatakan, dirinya sempat mendengar suara wanita minta tolong dari dalam rumah pelaku. namun dirinya tidak menyangka hal itu adalah pembunuhan.

Saya sempat dengar teriakan minta tolong tapi cuman sebentar. Saya lalu keluar rumah untuk mengecek, namun saya keluar sudah tidak suaranya," jelasnya.

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugraha mengatakan dari uraian pelaku, kejadian itu bermula korban mendatangi rumah pelaku untuk menagih hutang kepada.

Pelaku emosi dan melakukan penusukan kepada korban menggunakan gunting.

"Jenazah korban sempat disimpan di kamar mandi sebuah rumah kosong samping rumahnya. Sabtu dini hari lalu, pelaku membungkus tubuh korban menggunakan karung dan membuang mayat korban ke kalibodri dengan mengendarai sepeda motor milik korban," katanya.

Nanung menambahkan setelah membuang mayat korban kemudian pelaku langsung menuju rumah kakaknya yang berada di Genuk, Semarang.

Disana dirinya menceritakan kejadian itu kepada kakaknya.

"Pelaku ini cerita ke keluarganya atas apa yang dia lakukan. Atas bujukan keluargannya, pelaku diminta untuk menyerahkan diri dan mengakui perbuatannya di Polsek Genuk. Kemudian dilanjutkan oleh tim kami untuk melakukan penyelidikan dan melakukan pra rekonstruksi," tambahnya.

Pihaknya pun saat ini meminta bantuan dari BPBD Kabupaten Kendal untuk melakukan pencarian jenazah korban di Kalibodri. Ia berharap dalam waktu dekat jenazah korban dapat ditemukan.

"Terkait motif pembunuhan ini yakni masalah piutang masih prematur, nanti kalau mayat korban sudah ketemu dan dilakukan visum baru kami bisa mengungkap motif lainnya, " pungkasnya.

Hingga siang ini, polisi meminta bantuan badan penanggulangan bencana daerah, BPBD Kendal untuk melakukan pencarian dari titik pembuangan hingga ke muara sungai Bodri. [jie]

 





Komentar Pembaca
#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

LBH: Penetapan Tersangka Sopir Tangki Diwarnai Intimidasi
Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00

Foto: Kapal Panorama Nusantara Terbakar

Foto: Kapal Panorama Nusantara Terbakar

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 16:17:00

Pembukaan Museum OHD Magelang

Pembukaan Museum OHD Magelang

SABTU, 26 JANUARI 2019 , 17:25:00

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 10:59:00