Robot Mosugemo Man 1 Kudus Sabet Medali Perunggu Di Thailand

Pendidikan  SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 13:20:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Robot Mosugemo  Man 1 Kudus Sabet Medali Perunggu Di Thailand
RMOLJateng. Tim robotik asal MAN 1 Kudus berhasil menyabet medali perunggu diajang Thailand Investos Day pada tanggal 2-6 Februari 2019 lalu.

Tim Man 1 Kudus itu membuat sebuah robot yang dinamakan robot Mosugemo. Yakni kepanjangan dari monitoring suhu, getaran, dan karbon monoksida.

Robot ini berfungsi untuk mendeteksi dini untuk memonitoring suhu, getaran dan gas karbon monoksida sebagai peringatan dini bencana berbasis SMS.

Tim robotik itu terdiri atas Azzalira Alayya Zahwa dan Alfi Fatimatuz Zahro kelas X Mipa 3 serta kedua pembimbing Arif Noor Adiyanto dan Ahmad Edi Darmawan.

Guru Pembimbing Arif Noor Adiyanto mengaku bangga atas prestasi yang diraih murid muridnya tersebut. Sebelumnya para siswa menjadi juara tingkat nasional 2018 di Depok Square Town, 3-4 November 2018.

Setelah itu kemarin bersaing di Thailand. Alhamdulillan kami meraih perunggu kategori elektrik robotik dan automatik,” Katanya, Senin (11/5).

Menurutnya, ada yang berbeda robot mosugemo yang sebelumnya. Pada kali ini robot itu dikembangkan lagi. Sebelumnya miniatur hanya sebagai tampilan saja. Namun kemudian ditambah alat Hitter atau pemanas dan pemberian getaran atau vibrator.

Kepala Sekolah MAN 1 Kudus Suhamto bersyukur atas prestastasi internasional yang diraih siswanya. Prestasi itu, diharapkan menjadi pemicu kegiatan bidang lainnya untuk berprestasi. Cita-cita kami Man 1 Kudus mengembangan sain dan teknologi,”tandasnya[dit]

Komentar Pembaca
Revitalisasi Pasar Johar Semarang

Revitalisasi Pasar Johar Semarang

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 10:51:00

Truk Terbalik

Truk Terbalik

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 14:59:00

Foto: Asap Merapi Dinihari

Foto: Asap Merapi Dinihari

MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 14:51:00