Soal Mafia Bola, MAKI Minta Kantor PSSI Jateng Juga Diperiksa

Olahraga  SABTU, 02 FEBRUARI 2019 , 15:52:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Soal Mafia Bola, MAKI Minta Kantor PSSI Jateng Juga Diperiksa

Boyamin Saiman/RMOL Jateng

RMOLJateng. Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mengapresiasi langkah tegas satgas anti mafia sepakbola menggeledah kantor PSSI Pusat.

Koordinator MAKI, Boyamin Saiman, mengatakan pihaknya sangat bangga jika pihak berwajib mau mengusut tuntas perkara ini.

Kami apresiasi dan bangga dengan sikap satgas anti mafia bola yang tegas. Kami awalnya tidak berharap begitu tinggi karena sadar akan sulit membongkar mafia bola karena kendala sulitnya menemukan bukti hukum dalam mafia bola,” kata Boyamin, Sabtu (2/2).

Meski demikian, Boyamin meminta agar satgas segera melakukan pemeriksaan di kantor PSSI Jateng. Pasalnya, lanjut dia, tersangka Johar Lin Eng awalnya merupakan ketua Asprov PSSI Jateng.

Sebaiknya juga dilakukan pemeriksaan. Kalau soal klien kami, yang bersangkutan masih dimintai keterangan untuk membongkar praktik mafia bola,” tuturnya.

Boyamin menambahkan, selanjutnya MAKI akan selalu bersama Satgas dalam upaya bongkar mafia bola. Dia juga merasa tidak perlu mendesak satgas karena sudah melampaui harapan masyarakat.

Saya tidak akan perlu menggunakan upaya Praperadilan dalam mengawal kasus ini seperti dalam kasus korupsi karena senyatanya Satgas memang sudah bergerak cepat dan tepat,” pungkas dia. [jie]





Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00